Sion “Idola Batak” Philip Sagala Telah Lahir, Haholongi Au…

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Mendengar lagu Haholongi Au dinyanyikan kembali oleh Sion Philip Sagala, harus diakui bahwa telah lahir seorang penyanyi yang akan menjadi “Idola Batak”.

Saat ini Sion sedang mempersiapkan diri untuk tampil pada babak 9 besar Idola Cilik 5, ajang pencarian bakat untuk penyanyi anak-anak berusia 6 sampai 12 tahun, yang diselenggarakan stasiun televisi Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI). Idola Cilik 5 dengan tema Little Star With a Big Dream, menjadi langkah pas mewujudkan “mimpi besar” Sion untuk kelak menjadi penyanyi profesional.

Setelah lolos pada seleksi awal, dan penampilan perdana pada 16 Januari 2016, melangkah terus hingga terakhir sebelum berhasil melangkah ke 9 besar, pada 30 Januari 2016, Sion tampil dengan sangat meyakinkan.

Tak salah komentar Mama Tike, salah satu juri pada ajang ini, untuk Sion yang memakai kostum pemadam kebakaran pada penampilannya saat itu.

“Pantang pulang sebelum final,” komentar Mama Tike, sesuai dengan motto pemadam kebakaran.

Sion Philip Sagala, mendapat dukungan dari Judika Sitohang (fb/tumpal sagala)
Sion Philip Sagala, mendapat dukungan dari Judika Sitohang (fb/tumpal sagala)

Sion Philip Sagala putera kedua dari empat bersaudara, lahir di Medan11 Maret 2003. Kedua orangtuanya, Ir. Tumpal Sagala dan Veramon br Silalahi SE, telah melihat talenta menyanyi yang dimiliki Sion sejak usianya 5 tahun. Kedua orangtuanya kemudian mendorong Sion untuk tampil di berbagai ajang, sejak masih berdomisili di Perawang dan kemudian pindah kembali ke Medan, kota asal Tumpal Sagala, orangtuanya.

Sebelum melaju ke pentas Idola Cilik 5 RCTI, Sion memiliki beberapa prestasi di beberapa ajang tarik suara untuk penyanyi cilik. Tahun 2014 yang lalu, masuk 50 besar Idol Junior MNC TV. Pada tahun yang sama, berhasil meraih posisi sebagai Star Kid AXA Mandiri. Kemudian tahun 2015, juara favorit Festival Vocal Group Indomaret se Indonesia bekerjasama dengan Indosiar.

Sion, si ganteng, yang saat ini duduk sebagai siswa kelas 1 SMP St. Thomas-1 Medan, juga sering tampil di berbagai event bersama artis-artis Batak ibukota Jakarta, diantaranya dengan Victor Hutabarat dan Victor Pardede.

Menambah semangat dan percaya diri, Sion juga mendapat dukungan dari artis Batak ternama, Judika Sitohang.

Sion “Idola Batak” Philip Sagala tentu menanti dan sangat mengharapkan dukungan seluruh warga Batak dalam kiprahnya “menaklukkan” panggung Idola Cilik. Namun biarlah Sion hanya bernyanyi dan bernyanyi, untuk mewujudkan mimpinya, dan mengharumkan nama orang Batak, nama Sumatera Utara, dan Riau yang juga sebagai tempatnya dibesarkan.

Melalui BatakToday, kedua orangtuanya, menyampaikan pesan, mohon dukungan dan doa dari warga seluruh kota dan daerah di Sumatera Utara, dan tidak ketinggalan warga Perawang, Pakanbaru, dan Riau semua. Secara khusus juga mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Batak di seluruh Nusantara, untuk keberhasilan Sion pada ajang Idola Cilik 5 di RCTI.

Cara untuk memberikangan dukungan kepada Sion (fb/tumpal sagala)
Cara untuk memberikangan dukungan kepada Sion (fb/tumpal sagala)

Sebelumnya juga, keluarga besar Sion melalui ayahnya, Tumpal Sagala, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk para pendukung Sion, hingga dapat lolos hingga ke 9 besar.

“Terimakasih banyak untuk semua pendukung Sion. Tanpa doa dan dukungan dari semua yang mengasihi Sion, dan yang mengasihi keluarga kami, Sion tidak akan sampai pada pencapaiannya sekarang ini. Untuk langkah selanjutnya juga, kami tetap mohon doa dan dukungan dari semua yang mengasihi Sion. Kami orangtuanya, dan seluruh keluarga besar Sion, sekali lagi berterimakasih, dan mohon doa dan dukungan untuk Sion,” demikian disampaikan Sagala via telepon.

Penampilan selanjutnya yang harus dilalui Sion, yaitu babak 9 besar, akan dilangsungkan hari Sabtu, 6 Pebruari 2016, pukul 12.30–15.00, dapat disaksikan langsung di RCTI.

Untuk menyampaikan dukungan kepada Sion, dapat dilihat pada gambar di sebelah ini.

Ketik ICIL<spasi>SION dan kirimkan ke 95151.

Untuk babak 9 besar, polling sms periode 02-06 Februari 2016. Sms sebanyak-banyaknya, satu nomor HP bisa sms beberapa kali. Polling sms sudah dibuka 02 Pebruari, dan ditutup 06 Pebruari 2016.

Paraman (keponakan) dari musisi Batak, Fendy Manurung ini, dengan penggalan syair lagu berikut, sedang berjuang untuk mewujudkan mimpi-mimpinya, sekaligus untuk memenuhi harapan para pendukungnya, dimana pun mereka berada…

…laskar Marindal, takkan terikat waktu…

…jangan berhenti mewarnai…

…jutaan mimpi di bumi… (ajvg)

 Foto:

Sion “Idola Batak” Philip Sagala, dengan artis Batak ibukota, Victor Hutabarat dan Victor Pardede (fb/tumpal sagala)

  • Bagikan