Ulos dan Kuliner Khas Batak Ramaikan Imlek Fair Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday –

Di tengah dominasi pernak-pernik Tionghoa yang menjadi ciri khas Perayaan Imlek, pameran Ulos dan makanan khas Batak menjadi pemandangan unik pada hari kedua Imlek Fair, Selasa (2/2/2016), yang digelar di Jalan Bandung dan MT Haryono  Pematang Siantar.

Pantauan BatakToday di lokasi, stand pameran ulos cukup menarik perhatian pengunjung. Beberapa pengunjung keturunan Tionghoa terlihat menikmati kuliner khas Batak, tuak dan lappet sambil memilih ulos dari berbagai sub etnis Batak untuk dibeli. Beberapa pengunjung stand yang dikelola Forum Bangso batak (FBBI) cabang Pematang Siantar itu mencoba mencicipi naniura, makanan khas Batak  yang diolah tanpa dimasak itu.

Boru Damanik, salah satu pengurus FBBI cabang Siantar, kepada BatakToday menjelaskan, pameran itu digelar terutama untuk memperkenalkan budaya Batak kepada pengunjung, terutama kepada masyarakat etnis Tionghoa.

“Kita dari FBBI Kota Pematang Siantar yang baru dilantik. Kita menampilkan  ulos dari seluruh sub etnis Batak, dan juga kuliner khas Batak, dengan tujuan agar masyarakat lebih mengenal budaya Batak, khususnya bagi masyarakat Tionghoa,” terang boru Damanik. (EM)

Foto: Pameran Ulos dari berbagai sub etnis Batak pada hari kedua Imlek Fair Pematang Siantar, Selasa (2/2/2016). (bataktoday/em)

  • Bagikan