Ketua KPU Simalungun: Gunakan Hak Pilih Tanggal 10 Februari

  • Bagikan

Simalungun, BatakToday –

Hanya enam hari menjelang pemungutan suara yang sempat tertunda dua bulan, KPU Kabupaten Simalungun menggelar konsolidasi dan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada Simalungun yang akan digelar Rabu 10 Febuari 2016 mendatang, terhadap Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), di gedung MUI Kabupaten Simalungun Jalan Asahan, Kamis (4/2/2016).

Dalam penjelasannya, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Benget Silitonga, meminta PPK  seluruh kecamatan di Kabupaten Simalungun agar menginformasikan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa Pilkada Simalungun digelar pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2016, dan diikuti 5 pasangan calon.

Ketua KPU Simalungun, Adelbert Damanik ketika dikonfirmasi BatakToday menjelaskan, dengan waktu konsolidasi yang sangat mepet, maka kinerja PPK sangat diandalkan untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan pemungutan suara pada 10 Februari 2016, serta mengingatkan kembali masyarakat tentang mekanisme pelaksanaan pemilihan.

“Selain itu, kita juga akan menempelkan pengumuman jadwal pilkada ini di lingkungan masyarakat, dan mereka (Panitia Pemilihan Kecamatan, red) juga nanti akan berkoordinasi dengan camat serta pangulu di wilayah masing-masing. Harapan kami kepada masyarakat Simalungun,  supaya pada Hari Rabu tanggal 10 Februari jangan lupa menggunakan hak pilihnya,” imbau Adelbert. (EM)

Foto: Susana acara konsolidasi dan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada Simalungun yang akan digelar Rabu 10 Febuari 2016 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Simalungun di gedung MUI Kabupaten Simalungun Jalan Asahan, Kamis (4/2/2016). (bataktoday/em)

  • Bagikan