Ketua DPRD Humbahas Minta Pembagian Kios Baru, Adil dan Damai

  • Bagikan

Dolok Sanggul, BatakToday –

Pembenahan Pasar Dolok Sanggul dengan pembangunan kios bertingkat diharapkan dapat meningkatkan fungsi pasar sebagai pertemuan antara penjual dengan pembeli. Penataan pasar juga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung dan tidak lagi semrawut.

Demikian harapan Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Manaek Hutasoit saat meninjau Pasar Tradisional Dolok Sanggul, Jumat (5/2/2016) kemarin, didampingi Kadis Perindagkop JW Purba dan Kakan Pasar dan Kebersihan, Wilfrid Siahaan.

Kakan Pasar dan Kebersihan Wilfrid Siahaan saat menjelaskan penyebab kerusakan pintu salah satu kios yang baru dibangun. (bataktoday/ft)
Kakan Pasar dan Kebersihan Wilfrid Siahaan saat menjelaskan penyebab kerusakan pintu salah satu kios yang baru dibangun. (bataktoday/ft)

Kakan Pasar dan Kebersihan, Wilfrid Siahaan.kepada Ketua DPRD menjelaskan, hingga saat ini 82 kios baru belum digunakan karena belum diserahkan Dinas Perindagkop sebagai pengguna anggaran pembangunan.

“Kita juga sudah mengantongi nama pedagang yang akan menempati kios ini,” jelas Wilfrid.

Menurut Wilfrid, kios yang baru dibangun tersebut mampu menampung semua pedagang. yang selama ini berjualan di luar pasar.

Manaek berharap, pembagian kios dilaksanakan dengan adil dan damai, sehingga tidak menimbulkan masalah baru.

“Pedagang sayur jangan bergandengan dengan pedagang sepatu dan pedagang mainan anak-anak. Itu kesannya jadi semrawut,” katanya.

Pada peninjauan bangunan kios bertingkat, ditemukan beberapa pintu kios yang rusak. Wilfrid berkilah, kerusakan dilakukan oknum masyarakat yang usil.

“Soal pintu ini, karena tidak ada penjaga malam, jadi ada saja masyarakat kita yang iseng,” terang Wilfrid.

Kunjungan Ketua DPRD di Pasar Dolok Sanggul mendapat sambutan hangat pedagang dan masyarakat yang sedang belanja. (FT)

Foto: Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit didampingi Kepala Kantor Pasar dan Kebersihan saat meninjau Pasar Tradsional Dolok Sanggul, Jumat (5/2/2016). (bataktoday/ft)

  • Bagikan