Perayaan Imlek 2567, Vihara Avalokitesvara Siantar Ramai Pengunjung

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Menyambut Tahun Baru Imlek 2567, Vihara Avalokitesvara Jalan Pane Pematangsiantar ramai dikunjungi masyarakat etnis Tionghoa yang melakukan sembahyang pada perayaan Tahun Baru Imlek, Senin (8/2/2016).

Amatan BatakToday, selain warga Siantar, vihara juga disinggahi pelintas yang akan berwisata ke kawasan Danau Toba.

Usai sembahyang, tampak pengunjung membagi-bagikan angpao (amplop merah berisi uang, red) kepada masyarakat yang berkumpul di dalam kompleks vihara maupun yang telah menunggu di pintu gerbang.

Chan, warga Medan, usai sembahyang mengatakan, ia dan keluarganya telah merencanakan melakukan sembahyang Imlek di di Vihara Avalokitesvara, dan selanjutnya menghabiskan liburan Imlek di kawasan Danau Toba.

“Kami dari Medan, Bang. Karena ini libur Imlek, kami mau ke objek wisata Parapat. Jadi karena melewati Siantar, sebagai etnis Tionghoa yang merayakan Imlek, kami singgah di Vihara Avalokitesvara ini untuk melakukan sembahyang,” terangnya.

02 sembahyang tanpa patung_editedSementara Willy, salah seorang warga Siantar yang juga melakukan sembahyang di lokasi mengatakan, ia setiap tahun melaksanakan sembahyang Imlek di Vihara Avalokitesvara.

“Setiap tahun saya selalu melakukan sembahyang Imlek di Vihara Avalokitesvara ini Bang. Saya tadi melakukan sembahyang, mengucap syukur karena selalu diberi keselamatan oleh Sang Pencipta,” ujar Willy.

Pantauan BatakToday hingga pukul 13.00 WIB, pengunjung silih berganti datang melakukan sembahyang di vihara ini. Demikian juga anak-anak yang bermukim di sekitar lokasi vihara, dengan sabar menunggu pengunjung yang bermurah hati membagi-bagikan angpao di pintu gerbang vihara. (EM)

Foto: Tampak pengunjung sedang melaksanakan sembahyang Imlek di Vihara Avalokitesvara Jalan Pane Pematangsiantar, Senin (8/2/2016). (bataktoday/em)

  • Bagikan