TPS-Syah Klaim Peroleh 40%, Unggul di 12 Kecamatan

  • Bagikan

Simalungun, BatakToday-

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik mengklaim unggul dari empat pasangan calon lainnya  pada Pilkada Simalungun, dengan perolehan suara 40 persen .

Keterangan ini dikatakan Humas Pasangan calon TPS-Syah, Fadli Yoga dalam konferensi persnya, Rabu (10/2) sekitar pukul 16.00, di Center Pemenangan TPS-Syah, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.

Fadli Yoga mengatakan TPS-Syah  saat ini unggul dengan perolehan suara 40 %, diikuti paslon  nomor urut 2 dengan 20 %, kemudian paslon nomor 3 dengan perolehan 16 %, paslon nomor 4 dengan perolehan 16 % dan paslon nomor urut 5 hanya 5%.

“Kita unggul 40%, dari 31 Kecamatan TPS-Syah unggul di 12 kecamatan, yaitu Jorlang Hataran, Hutabayu Raja, Kecamatan Siantar, Bandar, Tanah Jawa, Ujung Padang, Bosar Maligas, Bandar Huluan, Bandar Masilam, Girsang Sipanga Bolon, Haranggaol, Jawa Maraja Bah Jambi. Kecamatan-kecamatan ini adalah daerah berpenduduk banyak,” ujar Fadli.

Fadli menambahkan untuk Simalungun Atas seperti kecamatan Raya, Purba, Dolok Silau dan Silimakuta paslon TPS-Syah, sebagai pemenang ketiga.

“Survey kami dari jumlah total kehadiran pemilih di TPS, sekitar 40% data sudah masuk sama kita,”demikian dijelaskan Fadli.

Dalam perhitungan ini kita menggunakan cara manual, dan juga berdasarkan berdasarkan laporan-laporan tim kita, yang dilanjutkan dengan metode hitung cepat,” terang Fadli. (EM)

Foto:

Fadli Yoga, Humas Tim Pemenangan TPS-Syah memberikan keterangan pers atas klaim perolehan 40% suara pada Pilkada Simalungun, Center TPS-Syah, Jalan Asahan Siantar-Simalungun, Rabu 10/2/2016 (em/bataktoday)

  • Bagikan