Unggul di 12 Kecamatan, TPS-Syah Klaim Kemenangan pada Pilkada Simalungun

  • Bagikan

Simalungun, BatakToday –

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 1, Tumpak Siregar-Irwansah Damanik (TPS-Syah), klaim unggul dari empat pasangan calon lainnya  pada pemungutan suara Pilkada Simalungun dengan perolehan 40 persen dari suara sah.

Hal itu diungkapkan humas pasangan TPS-Syah, Fadli Yoga,  pada konperensi pers yang digelar Rabu (10/2/2016) sekitar pukul 16.00 WIB di center pemenangan Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.

Fadli menjelaskan, TPS-Syah  saat ini unggul dengan perolehan suara 40 persen, disusul paslon  nomor urut 2 dengan 20 %, kemudian paslon nomor urut 3 sebesar 19 persen paslon nomor 4 dengan perolehan 16 persen, dan paslon nomor urut 5 sebesar 5 persen.

“Dari 31 kecamatan, TPS-Syah unggul di 12 kecamatan, yakni Jorlang Hataran, Hutabayu Raja, Kecamatan Siantar, Bandar, Tanah Jawa, Ujung Padang, Bosar Maligas, Bandar Huluan, Bandar Masilam, Girsang Sipanganbolon, Pematang Bandar, dan Jawa Maraja Bah Jambi. Dan di Kecamatan Dolok batunanggar, Tapian Dolok, Gunung Maligas, dan Gunung Malela. kemudian kita berada di posisi kedua,” urai Fadli.

Fadli menambahkan, partisipasi pemilih pada pilkada hari ini sekitar 40 persen dari total pemilih.

Klaim kemenangan itu, menurut Fadli, berdasarkan real count maupun quick count yang dilaksanakan oleh tim pemenangan TPS-Syah.

“Seluruh data suara sudah masuk sama kita,” tutup Fadli. (EM)

Foto: Pasangan calon bupati-wakil bupati Simalungun Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik.

  • Bagikan