Kapolres Tobasa: Tiga Kasus di Dinas Pendidikan Segera Tuntas

  • Bagikan

Tobasa, BatakToday –

Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian menegaskan akan segera menuntaskan proses penyelidikan atas tiga kasus di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir. Ketiga kasus tersebut, yakni dugaan pelanggaran dalam pengangkatan CPNS  Tenaga Honorer Kategori 2 (K2), Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan Bantuan Sosial (Bansos).

“Semua kasus itu akan segera kami finalkan statusnya,” ujar Jidin kepada BatakToday beberapa waktu lalu.

Kapolres mengungkapkan, Kepala Dinas Pendidikan Tobasa Lalo Simanjuntak sudah pernah di panggil dan dimintai keterangan di Mapolres Tobasa terkait laporan dugaan tiga kasus tersebut.

“Dan kami akan segera memanggil beberapa oknum yang terlibat dalam dugaan pelanggaran atas kasus tersebut, dan kami akan panggil secara resmi beberapa saksi dan oknum yang dirugikan dalam kasus K2,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Tobasa, Lalo Simanjuntak ketika di konfirmasi di ruang kerjanya beberapa hari lalu, membenarkan sudah pernah di panggil oleh pihak Polres Tobasa terkait kasus tersebut. Lalo menjelaskan, selain dirinya, Kepala Bidang Tenaga Pendidik Parlindungan Naipospos dan beberapa staf Dinas Pendidikan turut dipanggil.

“Sampai sekarang saya masih bingung, karena saya merasa tidak melakukan pelanggaran atas kasus K2, Bansos dan Dana BOS. Biarlah nanti hukum yang bekerja. Kapan saya dipanggil, saya selalu siap,” ujar Lalo. (JS)

Foto: Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian. (bataktoday/js)

  • Bagikan