DPK Pergerakan Indonesia Binjai Lakukan Aksi Tanggap Bencana

  • Bagikan

Binjai, BatakToday –

Dewan Pengurus Kota (DPK) Pergerakan Indonesia Binjai salurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan. Mencirim dan Berngam, Kamis (11/2/2016).

Ketua DPK Pergerakan Indonesia Binjai, Agung Ramadhan didampingi Ketua DPD Pergerakan Indonesia Sumatera Utara, Ade Sandra, menyerahkan langsung bantuan ke posko bencana banjir yang ada di Jl Hokki Kelurahan Mencirim.

Lurah Mencirim Arvintona Iskandar Dinata menyambut baik aksi perduli DPK Pergerakan Indonesia Binjai kepada masyarakat di kelurahannya yang menderita akibat banjir bebera waktu lalu.

“Saya sangat berterimakasih atas keperdulian Pergerakan Indonesia kepada warga disini. Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga yang mengalami musibah,” ujarnya, sembari mengajak rombongan meninjau lokasi yang terkena banjir.

Agung Ramadhan kepada wartawan memastikan, aksi DPK Pergerakan Indonesia Binjai adalah wujud keperdulian ormas itu kepada masyarakat yang sedang menderita akibat musibah banjir.

“Motivasi dan tujuan kami hanya untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Itu saja, tidak ada yang lain,” terangnya.

Ketua DPD Pergerakan Indonesia Sumut, Ade Sandra membenarkan hal itu.

“Kedatangan kami ini karena gerakan hati kami bersama dan murni karena ikut peduli atas musibah yang dialami warga disini, bukan untuk mencari popularitas atau yang lainnya. Bantuan ini kami kumpulkan dari anggota pergerakan, dan kami berikan dengan ikhlas sebagai wujud rasa persaudaraan kami kepada warga disini,” jelasnya.

Usai meninjau lokasi bencana, rombongan berangkat menuju Kelurahan Berngam untuk melakukan aksi yang sama. (LUD)

Foto: Penyerahan bantuan DPK Pergerakan Indonesia Binjai kepada korban bencana banjir di Kelurahan Mencirim, Kamis (11/2/2016). (bataktoday/lud)

  • Bagikan