Tiga Bulan Tak Diperbaiki, Jalan AMD Tanjung Pinggir Terancam Putus

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Jalan AMD di Kelurahan Tanjung Pinggir  yang amblas sejak tiga bulan lalu, kondisinya semakin mengkhawatirkan. Bagian jalan yang amblas semakin melebar, dan hampir memakan setengah badan jalan.

Amatan BatakToday, Jumat (12/2/2016) pukul 15.00 WIB, bagian jalan yang amblas sebagian tertutup pohon tumbang yang dibiarkan begitu saja, dan tidak ada rambu peringatan kepada pelintas untuk berhati-hati melintas di lokasi jalan yang amblas.

Goms, salah seorang supir angkot yang setiap hari melintasi ruas Jalan AMD mengatakan, titik tersebut sudah amblas sejak 3 bulan lalu dan tak kunjung diperbaiki.

“Awalnya hanya sedikit yang amblas. Karena tak kunjung diperbaiki, seperti inilah, sudah setengah yang amblas. Kalau tidak mendapat perbaikan, terancam putus Lae. Makanya kalau melintas dari sini, harus hati-hati,” ujar Goms kepada BatakToday..

Bagian jalan yang amblas tertutup semak dan pohon tumbang, menimbulkan kesulitan bagi pelintas untuk mengidentifikasi lokasi jalan yang rusak, apalagi tidak ada rambu peringatan menjelang titik jalan yang amblas. (bataktoday/em)
Bagian jalan yang amblas tertutup semak dan pohon tumbang, menimbulkan kesulitan bagi pelintas untuk mengidentifikasi lokasi jalan yang rusak, apalagi tidak ada rambu peringatan menjelang titik jalan yang amblas. (bataktoday/em)

Hal yang sama diutarakan Malau, warga yang melintas dari jalan tersebut.

“Ya kalau setiap lewat dari sini, harus hati-hati, apalagi malam hari. Lihatlah, tidak ada plang pemberitahuan supaya hati-hati,” kata Malau.

Konfirmasi BatakToday ke kantor Dinas Bina Marga, Jumat (12/2/2016) sore tidak membuahkan hasil. Tidak satupun pegawai yang ditemui bersedia memberikan penjelasan.

Salah seorang pegawai yang duduk di ruang tamu melapor mengatakan, pegawai yang berhak memberikan penjelasan sudah pulang.

Untuk diketahui, hal yang sama terjadi di ruas jalan penghubung Sibatubatu-Gurilla. Dua bulan lebih sejak terjadi longsor, jalan tersebut tak kunjung ditangani dan terancam putus. Tidak ada rambu peringatan untuk berhati-hati di kedua arah jalan (baca juga: https://bataktoday.com/tak-kunjung-ditangani-jalan-penghubung-sibatubatu-gurilla-terancam-putus). (EM)

Foto: Bagian Jalan AMD di Kelurahan Tanjung Pinggir yang sudah 3 bulan amblas, namun tak kunjung diperbaiki, dan tidak ada rambu peringatan untuk berhati-hati kepada pelintas. (bataktoday/em)

  • Bagikan