Walikota Tebing Tinggi Resmikan RSU Universitas Prima Indonesia

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Peningkatan kualitas kesehatan suatu bangsa berhubungan dengan tenaga dokter dan peralatannya, dan yang terbaik pasti akan didatangi orang untuk berobat. Saat ini, 70 persen orang Medan berobat ke Penang, setiap hari ada 7 pesawat yang khusus mengantarkan orang berobat kesana.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat meresmikan pembukaan (grand opening) RSU Universitas Prima Indonesia (UNPRI) yang berlokasi di Jalan Simalungun, dihadiri unsur FKPD dan para pimpinan rumah sakit se Kota Tebing Tinggi, Jumat (12/2/2016).

Walikota Umar menyampaikan apresiasi kepada manajemen RSU.UNPRI yang bersedia melakukan investasi di Kota Tebing Tinggi khususnya di bidang kesehatan.

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi manajemen RSU UNPRI melakukan peninjauan ruangan RSU UNPRI Tebing Tinggi. (bataktoday/iss)
Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi manajemen RSU UNPRI melakukan peninjauan ruangan RSU UNPRI Tebing Tinggi. (bataktoday/iss)

Disampaikan Walikota, keberadaan sebuah RSU tidak hanya tergantung pada bangunan yang megah, namun yang terpenting adalah dukungan dari tenaga dokter dan paramedic, serta peralatan yang dimiliki RS tersebut.

Dengan tenaga dokter yang punya kompetensi serta pemanfaatan peralatan secara maksimal untuk melayani pasien, RS tersebut pasti mendapat kunjungan orang berobat, karena seorang dokter tidak identik dengan dukun yang dapat melihat orang sakit dari jauh.

Seorang Dokter menegakkan diagnosa dengan keilmuan (sains) yang dimiliki sebagai operator penggunaan peralatan yang canggih, sehingga seorang pasien memperoleh hasil yang baik.

Dikatakannya, selain kedua faktor tersebut, dokter dan paramedis harus mampu berkomunikasi secara baik dengan pasien, orang yang berobat itu perlu kasih dan tegur sapa.

“Kebanyakan dokter di indonesia seram-seram, mau diajak komunikasi aja susahnya bukan main. Ditanya malah membentak,” ujar Umar dengan nada bercanda.

Walikota mengingatkan, jika dokter, para medis, serta peralatannya sudah cukup baik, biaya berobatnya juga harus terjangkau, sehingga mampu dijangkau keluarga kurang mampu.

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Walikota, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan. (iss)

Foto: Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menggunting pita pada grand opening RSU UNPRI Tebing Tinggi, Jumat (12/2/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan