Walikota Tinjau Eks Pedagang K-5 di Pasar Gambir Tebing Tinggi

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadispenda, Kadiskoperindag, Kasatpol PP, dan Camat Tebing Tinggi Kota, tinjau Pasar Gambir tempat relokasi  para pedagang yang selama ini berjualan dibahu jalan Iskandar Muda, Kamis (11/2/2016).

Pada peninjauan, Walikota melakukan dialog dengan para padagang yang sudah menempati gedung lantai satu. Pada umumnya pedagang mengungkapkan, merasa nyaman dan omset normal saja setelah pindah ke Pasar Gambir. Sebelumnya para pedagang berjualan di pinggir Jalan Iskandar Muda.

Seorang pedagang ikan bahkan mengungkapkan, para pelanggannya merasa senang berbelanja meskipun lokasinya agak kedalam sedikit.

“Nggak masalah, karena tempatnya lapang dan bersih, hingga lebih nyaman berbelanja,” ujarnya menirukan ucapan pelanggan.

Menanggapi hal tersebut, Walikota mengingatkan Kepala Dispenda sebagai pengelola pasar, untuk selanjutnya tidak ada lagi ijin bagi pedagang baru yang ngemper-ngemper membuat kios-kios baru, Pemerintah Kota akan mengambil tindakan tegas terhadap kios-kios yang dibangun liar.

“Jangan berikan ijin baru untuk pedagang yang baru, kita tidak akan mentolerir, termasuk juga kepada petugas lapangan yang coba-coba bermain,” ujarnya mengingatkan.

Walikota juga memerintahkan instansi terkait untuk menertibkan parkir kenderaan terutama betor, agar ditata rapi dan tertib, jangan sampai menghalangi konsumen yang ingin datang ke Pasar Gambir.

Menyangkut kebersihan dan drainase, Umar memerintahkan Dinas PU dan DKP untuk segera melakukan penataan.

“Jangan ada lagi air yang tersumbat di drainase ini, segera itu dilakukan,” perintah Umar kepada Plt Kadis PU.

Walikota Umar mengatakan, Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan terus melakukan pembenahan dan penertiban pasar-pasar yang ada. Pada prinsipnya Pemko tidak menggusur pedagang, tetapi menata dan menertibkannya sebaik mungkin untuk kenyamanan para pembeli dan pedagang, serta keindahan Kota Tebing Tinggi.(iss)

Foto: Walikota Umar Zunaidi Hasibuan berdialog dengan eks pedagang kaki lima yang telah direlokasi ke Pasar Gambir Tebing Tinggi, Jumat (12/2/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan