Walikota Tebing Tinggi Buka Musda Pemuda Muhammadiyah

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Menurut Nabi Muhammad.SAW, ada 4 kriteria yang harus dimiliki untuk menjadi seorang pemimpin, yakni jujur, amanah, tabligh dan fatonah (cerdas).

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-11 Pemuda Muhamadiyah Tebing Tinggi di Gedung Dakwah Muhamadiyah, Minggu (14/2/2016).

Dikatakan, seorang pemimpin mesti punya jiwa yang jujur, dapat menjaga amanah yang diberikan, mampu pula menyampaikan tabligh kepada anggotanya.

“Jika tidak bisa bertabligh, sebaiknya nggak usah dipilih, untuk menyampaikan sambutan saja harus nyewa orang, bisa kacau kita,” ujar Umar.

Selain itu, lanjut Walikota Umar, seorang pemimpin harus pula fatonah atau cerdas. Seorang pemimpin harus mampu mengelola organisasi untuk mencapai tujuan.

Disampaikannya, masalah yang dihadapi saat ini semakin kompleks, antara lain semakin tergerusnya ke-tauhidan, dan ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua untuk menegakkan kembali tuahid secara utuh, teguh dan konsisten.

Kedepan, Walikota Umar berharap Pemuda Muhamadiyah ikut serta dalam mencerdaskan bangsa melalui dunia pendidikan dan pelatihan untuk menjawab segala tantangan dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di era globalisasi, berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah.

“Pemuda Muhamadiyah harus pula memiliki kewirausahawan yang sanggup bersaing menyahuti pasar bebas ASEAN (MEA) yang sudah berjalan, sehingga tidak saja sebagai pencari kerja, tetapi juga menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Walikota mengingatkan, musuh terbesar Bangsa saat ini adalah narkotika, Pemuda Muhamadiyah diharapkan bersama-sama dengan Pemerintah Kota dan aparat keamanan menjadi pionir pemberantasan narkoba, dan itu dimulai dari diri sendiri dan lingkungan.

Sebelumnya, Sekretaris PW.Pemuda Muhamadiyah Sumatera Utara Husni Mubaroh menyampaikan, Pemuda Muhamadiyah bukan hanya kaya dalam bentuk teori, tetapi harus kaya pula dalam mengaktualisasikannya.

Husni berharap, Pemuda Muhamadiyah Tebing Tinggi dapat bersinergi dengan Walikota Tebing Tinggi dalam mensukseskan program pembangunan.

“Berdasarkan hasil survei teman-teman di Medan, Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan berada di urutan ke-4, layak menjadi Gubernur Sumatera Utara periode mendatang, atas dasar prestasi kerja yang dilakukan selama menjabat sebagai Walikota Tebing Tinggi,” ujarnya. (iss)

Foto: Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Musda ke-11 Pemuda Muhamadiyah Tebing Tinggi di Gedung Dakwah Muhamadiyah, Minggu (14/2/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan