Efendy Naibaho: Saya Bangga Pelantikan KDh di Lapangan Merdeka

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Pemilihan lokasi pelantikan 15 kepala daerah (KDh) di Lapangan Merdeka Medan disambut gembira oleh tokoh masyarakat Sumut Efendy Naibaho. Ia menilai, Lapangan Merdeka Medan adalah alun-alun daerah ini yang memiliki nilai sejarah yang nyaris dilupakan generasi saat ini.

“Sebenarnya saya tidak diundang, dan saya tidak ingin melihat acara pelantikan seperti ini. Namun saya berlari tadi ke sini, karena saya tahu alun-alun ini sangat bersejarah,” katanya ketika ditemui di Lapangan Merdeka usai pelantikan, Rabu (17/2/2016).

Ia mengapresiasi kebijakan Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang memilih lokasi tersebut sebagai tempat pelantikan.

“Dan lainkali, lebih seringlah dibuat kegiatan seperti ini di sini,” katanya.

Bahkan, pejabat lainnya seperti Kapolda dan Panglima sebaiknya dilantik di Lapangan Merdeka, karena lokasi ini mengandung pesan agar pemimpin yang dilantik lebih merakyat.

Mudah-mudahan, lanjut Efendy yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sumut selama dua periode, ini menjadi awal kepemimpinan yang merakyat dari para kepala daerah yang dilantik.

“Inilah awal yang paten,” katanya.

Secara khusus kepada Plt Gubernur Tengku Erry dan pasangan Dzulmi Eldin- Akhyar Nasution berharap, langkah ini menjadi awal untuk membebaskan Lapangan Merdeka dari pembangunan yang tidak sepatutnya, seperti Merdeka Walk, Pasar Buku, Kantor Lantas Polresta Medan, dan lokasi parkir yang dihubungkan Skybridge.

“Semua itu harus dikosongkan kedepan, sehingga Lapangan Merdeka menjadi alun-alun yang bersejarah,” katanya.

Besar harapannya, pemerintah Provinsi Sumut dan Pemko Medan memperhatikan pelestarian Lapangan Merdeka.

Sebelumnya pada acara pelantikan, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi juga mengatakan, pemilihan Lapangan Merdeka sebagai tempat pelantikan para KDh, mengandung pesan agar mereka lebih merakyat dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat. (AFR)

Foto: Mantan anggota DPRD Sumut Efendy naibaho saat menghadiri pelantikan 15 KDh se-Sumut di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (17/2/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan