Warga Sumut Padati Pelantikan 15 KDh di Lapangan Merdeka Medan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Pemerintajh Provinsi Sumatera Utara sebelumnya menyatakan undangan dalam acara pelantikan 15 kepala daerah (KDh) sesuai hasil Pemilukada serentak 9 Desember 2015, akan dihadiri 2.000 orang. Namun, saat pelantikan berlangsung yang dipimpin Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, warga membludak bahkan banyak yang harus berdiri karena tidak kebagian kursi atau tempat duduk.

Selama 100 menit, prosesi pelantikan berlangsung. Para Bupati/wakil bupati dan Walikota serta wakilnya berdiri berbaris di panggung utama. Setelah pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan, Plt Gubernur mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Disampaikan, agar kiranya dalam Rancana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selain menjabarkan visi dan misi para kepala daerah, juga ditekankan agar mencantumkan program nasional ‘Nawacita’ di dalamnya.

“Hal ini sesuai dengan pesan Bapak Presiden, agar pemerintah daerah bisa mensinergikan pembangunan di daerah dengan program nasional,” katanya.

Sementara itu, para kepala daerah yang dilantik terlihat kelelahan selama pelantikan. Beberapa diantar mereka sesekali menggoyangkan kakinya, bahkan tidak sedikit yang sesekali menguap. Beruntung, Pasangan Walikota/Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution berada di barisan paling pinggir. Mereka mendapat jatah minum dari stafnya yang berada di kerumunan para wartawan dan Satpol PP.

Kepolisian dengan persenjataan lengkap dikerahkan untuk menjaga prosesi pelantikan ini. (AFR)

Foto: Susasana usia pelantikan 15 KDh se-Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (17/2/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan