Calon Pembeli Pasar Melanthon “Martagi” ke Rumah Herowhin

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Setelah berulangkali janji pengembalian panjar pembelian kios Pasar Melanthon Siregar tidak dipenuhi, belasan calon pembeli hilang kesabaran dan mendatangi rumah Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka Usaha (PD PAUS) Herowhin Sinaga di kawasan Jalan Handayani Pematangsiantar, Rabu (17/2/2016) siang. Namun upaya menagih janji sang dirut kembali gagal, karena yang bersangkutan mengaku sedang berada di kota Medan.

Sebelumnya, para calon pembeli kios itu telah mencari Herowhin ke kantor PD PAUS Jalan Melanthon Siregar dan kantor salah satu OKP yang diketuai Herowhin di Jalan WR Supratman, namun hasilnya nihil, dan rombongan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pencarian ke rumah pribadi Herowhin.

Setibanya di rumah kediaman Herowhin, mereka kembali kecewa karena menemukan rumah dalam keadaan kosong, dan hanya menarik perhatian masyarakat sekitar.

Selang beberapa menit, salah seorang ibu mendapat panggilan telepon dari Herowhin yang menyatakan keberatan atas sikap para pembeli Pasar Melanthon yang “martagi” sampai ke rumahnya, seraya kembali bermohon agar bersabar dan menawarkan jadwal pertemuan untuk mencari solusi namun bukan untuk membayar, yang membuat calon pembeli yang mendapat panggilan telepon dan kawan-kawannya tersulut emosi (percakapan telepon di-open mike oleh penerima panggilan, red). Beberapa ucapan bernada makian sempat terucap dari sang ibu kepada Herowhin melalui percakapan telepon.

“Jadi hari Senin kita pertemuan dulu biar saya jelaskan. Ini uang orang ibu lagi diperjuangkan untuk kembali. Saya sekarang lagi di Medan, lagi berjuang untuk mengembalikan uang orang ibu. Kita akan jumpa hari Senin di kantor Perusda, jam 10 pagi. Dan harus jumpa. Tapi saya nggak janji ya untuk membayar, kita cari solusinya,” terang Herowin melalui seluler.

Meski diliputi rasa gusar, para calon pembeli diwakili sang ibu penerima panggilan telepon akhirnya memenuhi tawaran Herowin yang mengundang mereka melakukan pertemuan pada hari Senin, 22 Februari 2016 di kantor PD PAUS.

Sementara, seorang calon pembeli mengungkapkan, kedatangan mereka ke rumah Herowhin justru karena tantangan Herowhin pada pertemuan terakhir.

“Kami ke rumahnya sesuai dengan janji dia Bang. Dia kemarin bilang, kalau sampai tanggal 17 Februari saya tidak kembalikan uang kalian, silakan cari saya kemanapun, bahkan ke rumah saya. Itu katanya, dan kami rekam janjinya itu Bang,” pungkas ibu rumahtangga itu kepada BatakToday. (AT)

Foto: Rombongan pembeli Pasar Melanthon Siregar di depan rumah pribadi Herowhin Sinaga. (bataktoday/at)[youtube width=”100%” height=”300″ src=”b59HVggTMGk”][/youtube]

  • Bagikan