Eldin Bantah Rumor Mutasi Pasca Pelantikan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Walikota Medan, Tengku Dzulmi Eldin memimpin apel pagi di halaman tengah Balai Kota Medan, Kamis (18/2/2016). Selain meningkatkan kembali kebersamaan, Eldin juga mengajak jajaran ASN Pemko Medan untuk bekerja lebih keras lagi, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak perlu takut dengan merebaknya isu mutasi, sebab dirinya tidak akan melakukan itu sejauh bekerja dengan sebaik-baiknya.

Apel pagi turut dihadiri Wakil Walikota Akhyar Nasution, Sekda Syaiful Bahri, staf ahli Wali Kota, pimpinan SKPD, camat, serta pegawai di lingkungan Sekretariat Kota Medan.

Setelah tujuh bulah terpisah menyusul berakhirnya masa jabatan sebagai Walikota dan mengikuti Pilkada Kota Medan 2015, Eldin kembali mengajak seluruh aparaturnya untuk kembali memupuk rasa kebersamaa dalam rangka membangun Kota Medan, sekaligus menjadikannya sebagai kota yang nyaman, aman dan sejahtera.

“Kebersamaan kita sempat tertunda. Lupakan kompetisi pada saat pilkada lalu, mari kita bekerjasama untuk mewujudkan cita-cita sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan pada saat pencalonan Walikota. Jadi kita tutup lembaran lama, mari bersama-sama memajukan kota tercinta ini,” pinta Eldin.

Selanjutnya mantan Sekda Kota Medan ini menegaskan, seluruh pegawai tidak perlu merasa takut, karena dirinya tidak akan membuat kebijakan diluar ketentuan. Untuk itu dia minta agar semua bekerja dengan ikhlas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta tidak pernah sekalipun menyakiti hati masyarakat.

Eldin membantah adanya rumor mutasi pasca dirinya dilantik sebagai Walikota bersama Akhyar Nasution selaku Wakil Walikota oleh Plt Gubsu, Tengku Erry Nuradi. Ditegaskannya, tidak ada mutasi yang dilakukan sepanjang jajarannya bekerja dengan baik.

“Tidak ada mutasi. Kita pikir saja kerja kita. Artinya, kita harus bisa berkaca kepada diri sendiri apakah sudah bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik. Jika itu sudah dilakukan, tidak perlu mengkhawatirkan posisi maupun jabatan. Harus diingat, jabatan bukan milik kita, itu hanya bentuk tanggung jawab untuk melayani masyarakat. Teruslah bekerja dengan ikhlas dan jangan pernah sakiti hati rakyat. Tanamkan itu dalam diri kita,” pesannya.

Secara khusus, Eldin berpesan kepada Inspektorat Kota Medan agar selalu mendampingi SKPD dalam menjalankan tugasnya. Dia mau kehadiran Inspektorat jangan dianggap untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk memberikan bimbingan dalam menjalankan tugas.

“Inspektorat itu kerjanya bukan mencari kesalahan, tetapi membimbing kerja para SKPD,”  ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai pembagian tugas antara Walikota dengan Wakil Walikota, Eldin langsung menekankan tidak ada pembagian tugas, sebab semua pekerjaan akan dikerjakan bersama-sama dalam rangka membangun Medan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Akhyar saya pilih sebagai Wakil Walikota dengan pertimbangan yang matang, setelah melihat bibit dan bobotnya agar dapat bekerja bersama-sama membangun Medan yang kita cintai,” kata Eldin. (AFR)

Foto: Suasana apel perdana di halaman dalam Balai Kota Medan pasca pelantikan Walikota Tengku Dzulmi Eldin, Kamis (18/2/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan