Kantor PTPN 3 Kebun Rambutan Dibobol Maling

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Kantor Bagian Teknik PTPN 3 Kebun Rambutan yang berada di Jalan Lintas Sumatera Tebing Tinggi-Medan, tepatnya di Desa Paya Bagas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, dibobol kawanan maling, Rabu (17/2) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pelaku masuk kedalam kompleks kantor melalui dinding tembok belakang dan menguras peralatan elektronik di Bagian Teknik. Kawanan pelaku berhasil mengambil satu unit komputer, Dua unit Laptop merk Lenovo dan dua unit printer.

Saksi, Mulyono (48) warga Emplasmen Kebun Rambutan mengaku terkejut ketika melihat pintu depan kantor Bagian Teknik sudah terbuka. Ketika diperiksa, isi kantor sudah berserakan dan sejumlah alat elektronik sudah tidak ada.

“Melihat kejadiaan ini, saya memberitahu pimpinan bahwa telah terjadi pencurian. Langsung pimpinan memerintahkan untuk membuat laporan ke Polsek Tebing Tnggi,” jelas Mulyono.

Menerima laporan masyarakat, tim identifikasi Polres dan Polsek Tebing Tinggi melakukan olah tempat kejadian untuk mengambil sidik jari pelaku. Kawanan maling ditaksir lebih dari dua orang.

Kapolsek Rambutan AKP Burju Siahaan didampingi Kasubbag Humas Iptu MT Sagala membenarkan adanya pencurian di kantor PTPN 3.

“Kami  sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan beberapa saksi,” ujar Burju. (iss)

Foto: Aparat kepolisian terlihat melakukan olah TKP di Kantor PTPN 3 Kebun Rambutan, Rabu (17/2/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan