Balap Liar di Tanjung Pinggir Resahkan Masyarakat Siantar

  • Bagikan
?????????????

Pematangsiantar, BatakToday –

Meski beberapa kali diamankan aparat kepolisian, lokasi ruas jalan AMD tepat di depan Terminal  Tanjung Pinggir kembali menjadi arena ugal-ugalan bagi pembalap liar di Kota Pematangsiantar.  Amatan Batak Today, Minggu (22/2/2016), lokasi tersebut berubah menjadi sirkuit oleh para pembalap liar, yang membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

Saragih, warga sekitar mengatakan, masalah balap liar di depan Terminal Tanjung Pinggir ini sudah menjadi pemandangan sehari-hari sejak lama.

Kerumunan penonton balap liar menutup Jalan AMD arah ke Jalan Medan dan Jalan Rakutta Sembiring. (bataktoday/em)
Kerumunan penonton balap liar menutup Jalan AMD arah ke Jalan Medan dan Jalan Rakutta Sembiring. (bataktoday/em)

“Tidak usah heran lagi lah. Walau sudah sering dirazia pihak kepolisian, para pembalap liar ini tidak peduli, karena ruas jalan AMD ini dari dulu merupakan lokasi favorit mereka untuk ugal-ugalan,” ujar Saragih.

Sementara itu Silalahi (20) warga yang ingin melintas menuju Medan melewati ruas jalan AMD Tanjung Pinggir, terpaksa memutar kendaraannya untuk mencari jalan lain. Pasalnya, selain berisiko melewati pembalap liar yang sedang beraksi tanpa memikirkan keselamatan pengendara yang melintas,  para penonton balap liar juga menutup ruas jalan sehingga arus lalu lintas menuju Jalan Medan dan Jalan Rakutta Sembiring tertutup.

“Kalau sudah kulihat ada balap liar disini, takut kali aku lewat. Mereka memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dengan knalpot blong, tanpa menghiraukan keselamatan pengendara lain yang melintas,” keluhnya. (EM)

Foto: Para pembalap liar sedang beraksi di Jalan AMD di depan Terminal Tanjung Pinggir, Minggu (21/2/2016) sore. (bataktoday/em)

  • Bagikan