IKA SMANSA Binjai Tepungtawari Idaham-Timbas & Rektor USU

  • Bagikan

Binjai, BatakToday –

Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Binjai (IKA SMANSA Binjai) tepungtawari Walikota dan Wakil Walikota Binjai Idaham dan Timbas Tarigan pada acara pelantikan pengurus IKA SMANSA Binjai di Pendopo Umar Baki Binjai, Jumat (19/2/2016). Keduanya adalah alumni SMA Negeri 1 Binjai (1984 dan 1991) yang baru dilantik memimpin Kota Binjai untuk masa pengabdian kedua pada Rabu (17/2/2016) lalu di Lapangan Merdeka Medan.

Selain Idaham-Timbas, penepungtawaran juga dilakukan kepada Prof Runtung Sitepu (alumni 1976) yang dipercaya menjabat Rektor Universitas Sumatera Utara untuk masa bakti 2016-2020 beberapa waktu lalu.

Ketua IKA SMANSA Binjai Saleh Pane dan Wakil Walikota Timbas Tarigan melakukan donor darah. (bataktoday/lud)
Ketua IKA SMANSA Binjai Saleh Pane dan Wakil Walikota Timbas Tarigan melakukan donor darah. (bataktoday/lud)

Rasa haru dan gembira tampak tergambar dari wajah Walikota Binjai Idaham yang dapat berkumpul dengan rekan-rekan alumninya. Dalam sambutannya Idaham mengingatkan bahwa pilkada telah usai, dan mengajak seluruh rakyat Binjai untuk bersatu kembali.

“Sudah saatnya kita bersatu untuk membangun Binjai agar lebih baik lagi,” pinta Idaham.

Sementara Prof Runtung Sitepu memuji kiprah IKA SMANSA selama ini dan berharap agar ikatan ini dapat terdaftar dan mempunyai legalitas yang kuat secara hukum, agar aktivitas IKA SMANSA kedepan dapat dilindungi dan diapresiasi semua pihak.

Ketua terpilih HM Saleh Pane pada sambutan usai pelantikan dirinya berharap, IKA SMANSA Binjai bisa ikut berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Binjai khususnya di SMA Negeri 1 Binjai, dan dapat berperan aktif dalam pembangunan Kota Binjai.

Seperti yang diketahui SMA Negeri 1 Binjai adalah SMA terbaik ke 4 (empat) di Sumatera Utara berdasarkan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) Tahun 2015, dan telah mencetak orang-orang yang sukses di pemerintahan, legislatif dan swasta.

Acara pelantikan yang dihadiri ratusan alumni SMA Negeri 1 Binjai tersebut, juga diisi dengan aksi donor darah dan berbagai rezeki dengan anak-anak yatim piatu, serta dihibur artis ibukota Yuni Shara.

Usai acara, Ketua IKA SMANSA Bijai Saleh Pane kepada BatakToday mengatakan, keberhasilan SMA Negeri 1 Binjai saat ini harus didukung penuh oleh para alumninya, terutama dalam menyikapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kami akan siapkan program-program yang baik dan dapat diwujudkan agar mampu membantu pihak sekolah membentuk siswa yang jitu dan handal. Untuk itu kami berterimakasih kepada pihak Sekolah SMA Negeri 1 Binjai yang selalu menerima dan merespon niat kami untuk ikut mempercepat dan mempersiapkan siswa-siswa di era MEA ini menjadi anak yang secara kompetitif siap bersaing,” terangnya.

Saleh juga berharap, buah fikir IKA SMANSA dapat diterapkan di sekolah-sekolah lainnya di Kota Binjai melalui rekan alumni mereka Idaham-Timbas yang dipercaya rakyat memimpin kota lima tahun kedepan. (lud)

Foto: Ketua IKA SMANSA Binjai Saleh Pane sedang menepung tawari Idaham, Timbas Tarigan dan Prof Runtung Sitepu pada acara pelantikan pengurus IKA SMANSA Binjai di  Pendopo Umar Baki Binjai, Jumat (19/2/2016). (bataktoday/lud)

  • Bagikan