Komunitas Facebook Gotong Royong Pasca Banjir Binjai

  • Bagikan

Binjai, BatakToday –

Dipelopori grup Facebook BIKOKU (akronim dari ‘Binjai Kotaku’-red), beberapa komunitas Facebook bergabung menggelar gotong royong membersihkan puing-puing pasca banjir yang berserakan di permukiman warga Jalan Hokki Kelurahan Mencirim dan lembah di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Setia, Binjai, Minggu (21/2/2016).

Pantauan BatakToday di lokasi, anggota komunitas BIKOKU, KRB, SRB, Kampung Kuliner dan beberapa grup lain, bergabung dengan aparat TNI, Dinas Kebersihan, dan aparat Kelurahan, membersihkan sampah dan dan pohon yang tumbang akibat banjir yang melanda kawasan itu beberapa waktu lalu.

Beberapa remaja anggota komunitas Facebook mengajak anak-anak berinteraksi dan bermain untuk menghilangkan trauma pasca bencana banjir. (bataktoday/lud)
Beberapa remaja anggota komunitas Facebook mengajak anak-anak berinteraksi dan bermain untuk menghilangkan trauma pasca bencana banjir. (bataktoday/lud)

“Kami ikut kegiatan ini karena diajak Group BIKOKU agar ikut berpartisipasi,”  kata Alfan, salah seorang admin grup SRB.

Panitia dibantu petugas Dinas Kesehatan  tampak membagi-bagikan obat dan vitamin kepada warga, sementara beberapa remaja mengajak anak-anak berinteraksi dan bermain untuk menghilangkan trauma pasca bencana banjir.

Indra AZ, salah seorang panitia saat dikonfirmasi memuji kekompakan beberapa komunitas Facebook dalam merespon ajakan gotong royong membantu korban bencana banjir.

“Saya sangat bangga melihat ini Bang. Walau berbeda group dan komunitas, tapi semua satu tujuan untuk kebaikan Kota Binjai,” ujarnya.

Sedangkan Evi Sirait, salah seorang warga korban banjir, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kaum muda Kota Binjai ini.

“Saya sebagai warga sangat berterimakasih atas kepedulian adik-adik ini karena mau ikut membantu kami. Selama ini bukan kami nggak mau membersihkan daerah kami ini, tapi belum terfikirkan pak, mungkin karena kami masih trauma dengan kejadian kemarin,” ucapnya. (lud)

Foto: Anggota beberapa komunitas Facebook gotong royong membersihkan sampah dan puing-puing pasca banjir Kota Binjai, Minggu (21/2/206). (bataktoday/lud)

  • Bagikan