PD PAUS Ingkar Janji, Pembeli Pasar Melanthon Ancam Adukan ke Polresta Siantar

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Akibat janji pengembalian panjar kiosnya tak kunjung  ditepati pihak Perusda Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) Pematang Siantar, 22 orang calon pembeli kios di Pasar Melanthon, yang gagal pembangunannya, berencana akan mengadukan masalah ini ke Polresta Pematangsiantar.

Hal ini ditegaskan salah seorang calon pembeli kios, Mariana Manurung, saat bertemu dengan para wartawan, Senin 21/2, seusai pertemuan dengan pihak PD PAUS, terkait belum dikembalikannya uang panjar pembelian kios Pasar Melanthon.

“Hasil pertemuan dengan pihak Perusda, mereka mau pulangkan uang panjarnya pada hari Rabu (24/2) ini, melalui pak Harianto dari pihak SNI (developer Siantar City Mall, red.). Apabila tidak dikembalikan juga pada hari Rabu nanti, kami para pedagang sudah sepakat akan mengadukan masalah ini ke Polresta Pematangsiantar.,” demikian ditegaskan Mariana.

Mariana melanjutkan bahwa pada pertemuan tanggal 23 Desember 2015, PD PAUS menjanjikan pengembalian akan dilakukan pada minggu ke-3 Januari 2016, namun hingga pada pertemuan Senin (22/2), belum juga dibayarkan.

“Kami sudah muak dengan janji-janji Perusda ini. Bolak-balik janji akan mengembalikan uang panjar kami,” ujar calon pembeli lainnya.

Pada bulan Mei 2015 Mariana Manurung, membayar panjar pembelian 2 unit kios untuk pasar basah, sebesar Rp 38 juta. Setelah ingkar dari yang dijanjikan pada pertemuan tanggal 23 Desember 2015, kemudian PD PAUS mengirimkan surat yang berisikan pengembalian akan dilakukan pada tanggal 3 Februari sampai 17 Februari 2016.

“Tapi ternyata tidak juga dikembalikan sampai sekarang,” kesalnya.

Ditambahkannya lagi, bahwa ke-22 orang calon pembeli yang uangnya belum kembali, akan datang pada hari Rabu 24/12, hari yang sama dengan peletakan batu pertama pembangunan Siantar City Mall.

“Informasi yang kami peroleh, hari Rabu, lusa, mereka akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Siantar Mall. Kami yang menghadiri pertemuan hari ini, ada 22 orang calon pembeli kios Pasar Melanthon, yang lainnya mungkin belum tahu. Kami dengar calon pembeli ada 120-an orang Kami yang datang sekarang ini, mau datang lagi hari Rabu nanti. Kalau uang panjar tidak dikembalikan juga, kami sudah sepakat untuk melaporkan Perusda (PD PAUS, red.) ke Polresta Siantar,” tutup Mariana. (EM/ajvg)

Foto:

Sebagian dari calon pembeli kios di Pasar Melanthon yang gagal dibangun, seusai pertemuan untuk penyelesaian masalah pengembalian uang panjar oleh PD PAUS, Kantor PD PAUS, Jalan Merdeka Pematang Siantar, Senin 22/2/2016 (em/bataktoday)

  • Bagikan