Bupati Darwin Siagian: Sekarang Kerja, Kerja dan Kerja

  • Bagikan

Tobasa, BatakToday –

Bupati Ir Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus MM minta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) untuk tidak memikirkan soal mutasi atau pergeseran jabatan. Selama enam bulan ke depan kinerja SKPD akan dievaluasi.

“Jangan pernah memikirkan dimutasi. Sekarang kerja, kerja dan kerja dulu. Karena soal mutasi atau pergeseran jabatan, sudah ada sistem atau aturan yang mengatur. Kami sudah pahami itu, enam bulan terhitung sejak pelantikan tidak boleh melakukan mutasi, dan selama enam bulan ini kami akan evaluasi kinerja setiap SKPD,” ujar Darwin Siagian dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat apel gabungan perdana di pelataran Kantor Bupati, Senin (22/2/2016).

Mengenakan pakaian dinas harian (PDH), Darwin meminta seluruh stakeholder untuk merubah sikap, karena untuk mewujudkan perubahan menuju arah yang lebih baik, harus di mulai dari dalam diri kita sendiri, masing-masing harus merubah sikap. Jika tidak seperti itu,  perubahan akan sulit dicapai. Ia juga meminta seluruh ASN agar selalu menunjukkan kesederhanaan dalam bekerja.

Di akhir bimbingannya, Bupati mengajak seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Tobasa untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk menjadikan Danau Toba sebagai obyek wisata berkelas dunia.

Sementara Wakil Bupati Hulman Sitorus dalam arahannya menghimbau masing-masing SKPD untuk proaktif mendampingi DPRD yang sedang melakukan reses guna menampung aspirasi masyarakat di lapangan.

“DPRD adalah wakil rakyat, mereka mitra sejajar Bupati dan Wakil Bupati. Oleh sebab itu, DPRD perlu dihargai dan dihormati. Oleh karena itu, mari silahkan di dampingi di lapangan,” katanya.

Usai apel, Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus langsung beranjak menyalami seluruh ASN yang masih berdiri tegak di barisan masing-masing. Bupati dan Wakil Bupati tampak berkomunikasi dengan para aparatur disertai canda, hingga mengundang tawa. (AP)

Foto: Bupati Darwin Siagian menyalami seluruh Aparatur Sipil Negara usai apel perdana di pelataran Kantor Bupati, di Balige, Senin (22/2/2016). (bataktoday/ap)

  • Bagikan