PD PAUS “Ulur” Pengembalian Uang, 2 Calon Pembeli Kios Per Hari

  • Bagikan

Pematang Siantar, Bataktoday

Pertemuan tertutup antara Dirut PD PAUS dengan calon pembeli Pasar Melanthon Siregar yang menuntut pengembalian uang panjar kembali dilaksanakan di kantor PD PAUS, Jalan Melanthon Siregar, Pematang Siantar, Selasa (24/2), sekitar pukul 09.45 WIB. Pertemuan ini digelar usai acara peletakan batu pertama pembangunan SOHO Siantar City Mall.

Gedung tempat pertemuan tampak dikawal ketat sekuriti dan tidak memperbolehkan wartawan memasuki tempat pertemuan.

Pukul 10.05 pertemuan usai, tampak calon pembeli Pasar Melanthon Siregar yang menuntut pengembalian uang panjar lesu keluar dari lokasi.

Dari pengakuan salah seorang calon pembeli kepada BatakToday, bahwa uang mereka belum juga dikembalikan, dengan alasan akan dibayarkan setelah diverifikasi oleh pihak pengembang, PT NAI.

PD PAUS kembali menjanjikan pengembalian uang yang akan dilakukan bertahap, dengan jadwal yang berbeda beda per kelompok calon pembeli, terhitung mulai Selasa (24/2) sampai bulan April 2016.

Salah satu calon pembeli Pasar Melanthon yang gagal berdiri, mengatakan kekecewaannya karena jadwal pengembalian kembali molor.

“Biasalah bang, cuma janji, belum dibayar juga. Main ulur waktu orang itu. Katanya harus diverifikasi dulu sama pengembangnya. Cuma kertas ini yang dikasi sama kami, jadwal pembayaran sampai bulan April, 2 orang satu hari,” jelasnya sambil menunjukkan sehelai kertas jadwal pembayaran, yang ditandatangani oleh Haryono,  perwakilan PT NAI, (bukan PT.SAI seperti pemberitaan sebelumnya) dan ditandatangani Unung Simanjuntak Humas PD PAUS, tanpa ada tanda tangan Dirut PD PAUS, Herowhin Sinaga.

Sementara itu salah satu calon pembeli yang sempat “martagi” kerumah Herowhin beberapa waktu lalu, melalui telepon selular menyampaikan kabar bahwa baru 2 orang calon pembeli yang mendapat pengembalian uang yang sebelumnya dijanjikan PD PAUS.

“Calon pembeli yang belum dikembalikan uangnya ada 58 orang. Kabarnya sudah 2 orang yang dapat pengembalian, itupun gak kenal kami orangnya yang mana. Sudah kami paksa tadi biar dipulangkan uang kami, tapi tetap harus sesuai jadwal katanya. Herowhin langsung pergi dia tadi,” terang ibu tersebut.

Dari jadwal pengembalian uang yang diterima BatakToday dari salah satu calon pembeli yang hadir dalam pertemuan Selasa (24/2), terdapat 58 orang calon pembeli, dengan jadwal pembayaran untuk 2 orang calon pembeli per hari, yang dimulai tanggal 24 Februari sampai 6 April 2016. (AT)

Foto:

Lokasi Pembangunan Pasar Melanthon Siregar, yang gagal berdiri, Jalan Melanthon Siregar, Pematang Siantar, Kamis 17/9/2015 (ajvg/bataktoday)

  • Bagikan