Wakil Walikota Tebing: Suku Tionghoa Setara dengan Suku Lain

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Dikatakannya, suku Tionghoa tidak ada bedanya dengan suku-suku lain yang ada di Indonesia, hak dan kewajibanya sama, dan itu merupakan salah satu kehebatan dan kelebihan Bangsa Indonesia. Keberadaan suku Tionghoa sudah ada sejak zaman Indonesia belum merdeka, bahkan ikut berjuang bersama-sama dengan suku yang lain merebut kemerdekan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar dalam cara Tahun Baru Imlek tahun 2567 yang diselenggarakan FKKB Tebing Tinggi Selasa (23/2/2016) di gedung Hj Sawiyah yang dihadiri Kapolres Tebing Tinggi, AKBD.Slamet Loesiono, dan Wakil Ketua DPRD M Hazli Azhari Hasibuan.

Oki meminta masyarakat untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Tebing Tinggi yang berjaya, aman, adil, maju dan sejahtera, tidak terpengaruh dengan isu perpecahan yang sengaja dikembangkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dingatkannya, warga Tionghoa jangan mudah dipecah-pecah, terutama dalam berpolitik. Menurutnya, Indonesia tidak mengenal politik diskriminasi, dan seluruh warga Negara memiliki hak politik yang setara.

Perayaan Imlek diisi berbagai hiburan, antara lain oleh Cheril Angelina dkk, sanggar tari seni pemuda PSMTI Tebing Tinggi, MAKIN Komwil, dan penarikan lucky draw dengan hadiah-hadiah yang menarik. Wakil Walikota Oki menyumbangkan beberapa lagu yang mendapatkan aplus dari undangan.  (iss)

Foto: Wakil Walikota Oki Doni Siregar secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada seorang peserta yang merayakan tahun baru Imlek. (bataktoday/iss)

  • Bagikan