Surfenov-Parlin Menang di PTUN Medan, Kepastian Pilkada Siantar Tergantung KPUD

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Sidang putusan gugatan Surfenov Sirait-Parlindungan Sinaga atas pencoretan nama pasangan ini sebagai peserta Pilkada 2015, berlangsung Kamis (25/2) di PTUN Medan.

Putusan Majelis Hakim PTUN, memenangkan pasangan Surfenov-Parlin untuk dapat mengikuti Pilkada Siantar, yang tertunda pada 9 Desember 2015 lalu.

Dalam pembicaraan melalui telepon dengan BatakToday, Ketua KPU Pematang Siantar, Mangasi Tua Purba SH, menyampaikan hasil putusan dari sidang gugatan ini.

“Intinya, Majelis Hakim PTUN meminta supaya KPU Pematang Siantar untuk kembali menetapkan Surfenov-Parlin sebagai peserta pada Pilkada Siantar nanti,”  demikian disebutkannya.

Mangasi lebih lanjut mengatakan bahwa KPU Siantar masih menunggu salinan putusan yang akan diserahkan PTUN Medan pada hari Senin (29/2) yang akan datang.

“Kita  masih menunggu salinan putusan ini. Masih ada beberapa kemungkinan upaya yang dapat kita (maksudnya KPUD, red) tempuh ke depan. Semua akan kita pelajari dan koordinasikan di dalam KPU sendiri. Nanti juga kita masih harus melakukan rapat pleno, sebelum menentukan sikap dan tindakan untuk selanjutnya,” demikian Mangasi mengakhiri pembicaraan. (AT)

Gambar: Ilustrasi (ajvg/bataktoday)

  • Bagikan