PDIP Sumut Agendakan Musrenbang Partai

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Rapat Kerja Daerah DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut yang digelar (26-27/2/2016) di Hotel Polonia Medan, merekomendasikan partai mengadakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) untuk menghimpun aspirasi dari masyarakat maupun kader.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Brilian Moktar di sela-sela berlangsungnya Rekerda, Jumat (26/2/2016). Dijelaskan, usulan itu bersumber dari anggota DPR RI, Sukur Nababan.

“Kalau ketua Hasto tadi bicara ideologi dan sejarah partai, pak Sukur Nababan berbicara tentang pembinaan partai dan mengusulkan diadakannya musrenbang khusus partai,” terang Brilian.

Menurut anggota DPRD Sumut ini, tujuan musrenbang untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya para kader yang belum terserap oleh pemerintah. Aspirasi yang belum terserap di musrenbang kecamatan, dan kabupaten dan kota diharapkan akan bisa terjaring.

“Hasilnya nanti akan disampaikan para kader yang duduk di parlemen dalam sidang paripurna DPRD,” ujar Brilian.

Sementara Wakil Sekretaris DPD Sumut Akhyar Nasution mengatakan, pada Rakerda ini akan dilakukan konsolidasi untuk merumuskan dan mengimplementasikan program-program partai. (AFR)

Foto: Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Brilian Moktar.

  • Bagikan