Warga Tobasa “Hadang” Presiden Jokowi

  • Bagikan

Tobasa, BatakToday –

Usai mendengarkan paparan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi tentang rencana pengembangan Bandara Silangit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri foto bersama dengan ibu-ibu warga sekitar bandara, dan memberikan bingkisan buku kepada seorang anak.

Selanjutnya Presiden dengan menaiki mobil sedan nomor polisi (nopol) INDONESIA, Presdien Jokowi beranjak menuju Institut Teknologi DEL di Desa Sitoluama Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasa.

Didampingi Menkopolhukam Luhut Panjaitan,. Jokowi menyempatkan diri singgah di Pasar Kota Balige turun untuk menyalami warga yang sudah berkerumun menyambut sang Presiden. Warga dari kaum bapak, ibu dan anak-anak sekolah berebut mendekat untuk menyalami Jokowi, dan sempat merepotkan Paspampres.

Presiden Joko Widodo melakukan tatap muka singkat dengan mahasiswa IT DEL dan siswa SMA Unggulan DEL. (bataktoday/js)
Presiden Joko Widodo melakukan tatap muka singkat dengan mahasiswa IT DEL dan siswa SMA Unggulan DEL. (bataktoday/js)

“Biarkan mereka salam saya, jangan dilarang,“ ujar Jokowi ketika pengawalnya berupaya menghadang.

Sekitar 10 menit di Pasar Balige, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan ke IT DEL untuk bertatap  muka dengan mahasisswa dan siswa SMA Unggul DEL.

Tak lama di IT DEL, Jokowi kembali bergegas ke mobilnya untuk segera meluncur menuju Parapat. Beberapa jurnalis mencoba meminta waktu untuk wawancara, namun ditolak dengan santun oleh Presiden.

“Nanti saja di Parapat kita temu pers,” ujarnya singkat.

Di Kota Porsea Jokowi kembali memutuskan untuk turun menyapa warga yang telah “menghadang” di pusat kota sejak pagi. Terlihat sebagian warga menangis terharu ketika bisa bersalaman sang Presiden dan Menteri Luhut Panjaitan. (JS)

Foto: Presiden Joko Widodo menyapa seorang anak yang dipikul ayahnya untuk dapat bersalaman dengan sang Presiden di depan Pasar Balige, Selasa (3/2/2016). (bataktoday/js)

  • Bagikan