Pemko Tebing Tinggi 12 Besar Nasional Penataan PNS

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi masuk 12 besar nasional dalam penataan Pegawai Negeri Sipil. Prestasi itu diharapkan dapat memotivasi kalangan PNS di lingkungan Pemko Tebing Tinggi untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi kedepan.

Hal itu diungkapkan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka Rapat Implementasi Penataan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Rabu (2/3/2016) di Gedung Hj Sawiyah.

“Penataan PNS utamanya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam dengan memanfaatkan teknologi informasi, khususnya di bidang kesehatan. Kapan saja masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan, kita harus bisa memberikan informasi yang akurat, hingga tidak membuat warga kecewa,”.ujarnya.

Walikota Umar mengharapkan PT Taspen dapat membuka kantor penghubung di Tebing Tinggi agar lebih mudah memberikan pelayanan kepada CPNS dan Pensiunan.

Sementara Kepala Bidang Penyusunan Jabatan Badan Kepegawaian Negara (BKN),  Enny Widyastuti mengatakan, penataan PNS merupakan salah satu program strategis dalam upaya percepatan reformasi birokrasi. Penataan PNS diharapkan dapat dilaksanakan secara sistematis dan sinergis dengan penataan organisasi.

Enny menjelaskan, untuk mendukung kelancaran UU ASN, BKN menhimbau dan mendorong semua instansi pemerintah agar menata kembali PNS, tidak hanya aspek kuantitas, tetapi juga kualitas (kualifikasi dan kompetensi).

Menurut Enny, implementasi penataan PNS di Kota Tebing Tinggi adalah bagian dari upaya percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi sdalam mengoptimalkan kinerja pegawai serta efisiensi anggaran belanja, Kegiatan ini merupakan langkah awal (starting point) guna mempercepat Pemko Tebing Tinggi dalam mewujudkan PNS yang profesional, kompeten dan kompetitif sesuai kebutuhan organisasi. (iss)

Foto: Walikota Tebing Tinggi saat membuka Rapat Implementasu Penataan PNS Pemko Tebing Tinggi di Gedung Hj Sawiyah, Rabu (2/3/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan