Polresta Medan & BNNP Amankan Sejumlah Warga, 12 Positif Narkoba

  • Bagikan

Medan, BatakToday

‪Polresta Medan bersama Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumut mengamankan sejumlah warga di Jalan S Parman, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (4/3/2016, sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi ini diduga sebagai sarang para pelaku penyalahgunaan narkoba.

Warga yang diamankan dalam penggerebekan ini dites urinnya. Meski tidak ditemukan barang bukti, namun 12 orang diantaranya 10 orang laki – laki dan 2 orang perempuan dinyatakan positip narkoba.

‪Kepala BNNP Sumut, Brigjen Andi Loedianto mengatakan, penggerebekan yang dilakukan merupakan bentuk sinergi antara polri dan BNN dalam penegakan hukum, khususnya dalam peredaran gelap narkoba.

‪”Untuk Sumut khususnya Medan, termasuk rangking tiga peredaran narkoba. Dengan adanya gerakan bersama – sama masyarakat, kita hadir dalam pemberantasan narkoba ini,” ungkapnya.

‪Pihaknya juga ingin merubah zona – zona merah peredaran narkoba menjadi zona kuning. “Harapan kita zona ini akan menjadi hijau. Masyarakat juga kita libatkan untuk merubah kampung – kampungnya yang selama ini disusupi peredaran gelap narkoba menjadi bersih,” ujarnya.

‪Di Kota Medan, kata Andi , terdapat sekitar 50 -an zona merah peredaran narkoba.

‪”Kapolresta Medan juga telah memerintahkan setiap polsek untuk memetakan zona merah peredaran narkoba. Setelah dilakukan pemetaan, kita turun berkomunikas dengan warga, bersama – sama dalam memerangi narkoba ini ,” ungkapnya.

‪Ia mengaku wilayah peredaran narkoba yang telah menjadi zona kuning , antaranya Mangkubumi, Masjid Taufik, Jati, Polonia, Kampung Kubur, dan Jalan S Parman.

‪”Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan melihat dan mau memberikan informasi untuk pemberantasan narkoba,” imbuhnya.

‪Dirinya tidak menampik bahwa pengedar dan bandar juga berpindah tempat untuk memuluskan penjualan barang haram tersebut. “Pergeseran itu ada, namun tetap pada zona – zona tersebut,” katanya. (AFR)

……

Foto:

Tim Gabungan Polresta Medan&BNNP Sumut ketika melakukan penggeledahan badan terhadap sejumlah warga di Jalan S Parman, Medan, Jumat 4/3/2016 (afr/bataktoday)

  • Bagikan