Ruang Bibelvrouw HKBP Medan Sudirman Terbakar

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Sermon Parhalado di lantai II Gedung Kantor HKBP Medan Jalan Jenderal Sudirman bubar saat salah seorang peserta sermon keluar dari ruang rapat, Selasa (8/3/2016) sore. Pasalnya dari ruangan bibelvrouw yang bersebelahan dengan ruang rapat mengepul asap.

Informasinya, St boru Gurning pertamakali melihat peristiwa tersebut saat hendak membuang sampah.

“Ada kulihat asap gelap sekali dari sana, makanya aku teriak,” ujarnya.

Staf dan para peserta sermon pun seketika berhamburan panik saat melihat asap mengepul dari ruangan tersebut.

Peserta Sermon St Lidang Panggabean mengaku sempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Kuambil ember lalu menyiram, kami upayakan dengan pemadam api, tapi sudah tidak sanggup. Asap hitam mengepul,” cerita Lidang.

Dikatakannya, melihat kondisi semakin membuat para peserta rapat yang histeris, pihaknya menghubungi pemadam kebakaran Kota Medan.

“Memang cepat, tak sampai 10 menit mereka sudah tiba, makanya langsung dipadamkan,” katanya.

Menurut Lidang melihat warna asap yang menghitam pekat, diduga api bersumber dari korsleting listrik.

“Dugaan kita korsleting listrik,” ujarnya.

Sementara pengakuan Bertauli Br Hutauruk, Bibelprouw yang tinggal di ruangan tersebut, sebelum mengikuti sermon telah memastikan seluruh perkakas dapurnya aman. Ia menangis sesunggukan menyaksikan ruangannya yang juga tempat tinggalnya itu terbakar. Rekan-rekannya tampak berupaya menenagkan serta memberikan motivasi kepadanya.

Sementara itu, Pendeta HKBP Resort Medan, Pdt Plasthon Simanjuntak mengatakan, saat peristiwa terjadi, ia tengah memimpin sermon parhalado.

“Kita sedang rapat di lantai dua, dii sebelah ruangan yang terbakar,” katanya.

Namun Plasthon memastikan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu.

Pantauan di lokasi, lebih dari enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan untuk memadamkan api. Peristiwa ini pun menyita perhatian jemaat dan warga sekitar. (AFR)

Foto: Suasana di halaman Kompleks HKBP Sudirman Medan pasca petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di ruang Bibelvrouw di lantai II Gedung Kantor HKBP Medan Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (8/3/2016) sore. (bataktoday/afr)

  • Bagikan