Kabag Ops Polres Humbahas Promosi Menjadi Wakapolres Samosir

  • Bagikan

Humbahas, BatakToday –

Kabag Ops Polres Humbahas, Kompol Hamdan, mendapat promosi menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Samosir. Posisinya digantikan oleh Kompol M Syahirul Alim Rambe. Sementara Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Adi Swignyo, digantikan oleh AKP Wilmar Marulitua Nainggolan. Selanjutnya AKP Adi Swignyo memimpin PJR Dirlantas Poldasu unit Batubara.

Mutasi jabatan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Nomor 226/II/2016 tanggal 26 Februari 2016.

“Hal ini (mutasi jabatan-red) sangat penting dilakukan sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi para pejabat pelaksana agar tidak terjadi rutinitas yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kerja,” ujar Kapolres Humbahas AKBP. Rustam Mansyur dalam arahannya pada acara serah terima jabatan, Kamis (10/3/2016) di Mapolres Humbahas Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintong Ni Huta.

Kepada Kabag Ops dan Kasat Lantas yang baru, Rustam menyampaikan, kedua jabatan itu sangat strategis, yakni sebagai unsur pelaksanaan tugas pokok dan unsur pelaksanaan tugas kewilayahan yang bertanggungjawab kepada Kapolres dan dalam tugas pelaksanaan sehari-hari dibawah kendali Wakapolres.

“Untuk itu, kepada Kabag Ops dan Kasat Lantas yang baru, agar segera menyesaikan diri untuk belajar dan memahami pelaksanaan tugas sebagai Kabag Ops dan Kasat Lantas di Polres Humbahas”.tegasnya.

Rustam tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kompol Hamdan dan AKP Adi Swugnyo atas pengabdian keduanya selama bertugas di lingkungan Polres Humbahas, kurang lebih 2,5 tahun.

“Semoga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan perannya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang professional,” pintanya. (FT)

Foto: Kapolres Humbahas, AKBP. Rustam Mansyur,SIK saat memimpin acara serah terima jabatan atas dua jabatan di Polres Humbahas, Kamis (10/3/2016). (bataktoday/ft)

  • Bagikan