Polres Tobasa Amankan 2 Pemilik Airsoft Gun

  • Bagikan

Tobasa, BatakToday –

Operasi Cipta Kondisi yang digelar Kepolisian Resor Toba Samosir (Polres Tobasa), Rabu (9/3/2016), berhasil mengamankan 2 warga Pantai Labuh atas kepemilikan airsoft gun ilegal. Kedua pelintas berinisial SM dan E itu hingga berita ini masih ditahan di Mapolres Tobasa.

“Pemilik senjata jenis airsoft gun hingga sekarang masih kami tahan guna penyelidikan, karena pemilik senjata tidak bisa menunjukkan dokumen resmi atas senjata,” ujar Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian di Mapolresta Tobasa di Porsea, Rabu (9/3/2016).

02 razia_editedKasat Reskrim Polres Tobasa AKP Manson Nainggolan menjelaskan, selama razia di gelar, jumlah surat tilang yang diterbitkan sebanyak 50 lembar, dan 99 lembar surat teguran. Penerbitan surat tilang terutama karena pengendara tidak bisa menunjukkan STNK dan tidak memiliki SIM. Sedangkan teguran umumnya diberikan kepada pengendara roda dua yang ugal-ugalan, knalpot tidak sesuai standar, dan tidak dilengkapi kaca spion.

Operasi Cipta Kondisi dipimpin langsung Kapolres AKBP Jidin Siagian. Operasi digelar dari 1-21 Maret 2016 di empat titik, yakni Poslantas Lumbanjulu, Poslantas Sirait Uruk, depan Polsek Balige, dan Poslantas Tampahan.

Operasi ini dilakukan dengan menghentikan setiap kendaraan yang melintas. Setiap kendaraan diperiksa bagasi dan barang bawaannya, dan dilakukan geledah badan pengemudi dan penumpang jika dinilai mencurigakan.

“Sasaran utama operasi adalah kepemilikan ilegal senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan narkoba,” jelas Kapolres. (JS)

Foto: Situasi pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi di Poslantas Sirait Uruk Porsea, Rabu (9/3/2016) malam. (bataktoday/js)

  • Bagikan