Bupati Tobasa Ingatkan, “Fokus Kerja, Jangan Pikirkan Mutasi”

  • Bagikan

Tobasa, Bataktoday

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir ke-17, yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, di Balige, Jumat (11/3), berlangsung sangat sederhana.

Perayaan ini dihadiri para pejabat teras Pemkab Tobasa, dan BUMN/BUMD di wilayah Tobasa sekitarnya.

Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian, didampingi Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus, dalam sambutannya mengajak seluruh SKPD untuk tidak terlalu memikirkan pemutasian jabatan.

“Mutasi jabatan, semua sudah diatur oleh Undang-Undang. Marilah kita fokus untuk kerja…, kerja…, dan kerja,“ serunya.

Darwin juga berpesan dan menghimbau seluruh warga Tobasa agar turut bersama-sama mengambil peranan untuk mengawasi segala kegiatan yang dilakukan oleh seluruh jajarannya, agar pembangunan di Tobasa bisa dievaluasi bersama, demi Tobasa yang lebih baik dari sebelumnya.

“Dengan adanya program Pemerintah Pusat untuk pengembangan pariwisata di Kawasan Danau Toba, maka semakin besar harapan kita warga sekitar Danau Toba untuk semakin sejahtera. Yang tadinya pekerjaan warga di bidang pertanian, nantinya bisa bertambah kegiatannya, di bidang pariwisata,”  lanjut Darwin.

Mengenai kesederhanaan yang ditampilkan dalam perayaan HUT Tobasa ke-17, Darwin mengatakan ada saatnya untuk merayakannya lebih meriah.

“Perayaan HUT Tobasa ini sengaja kita lakukan sederhana. Ada waktunya nanti, HUT Tobasa kita rayakan dengan lebih semarak lagi, dan melibatkan 16 kecamatan se-Tobasa,” demikian bupati yang baru ini memberikan pengertian.

Turut hadir dalam acara perayaan, anggota DPRD Tobasa, mantan Bupati Tobasa Drs Sahala Tampubolon, dan Ny. Kasmin Simanjuntak Netty Pardosi.

Anggota DPRD Sumut Martin Manurung yang juga hadir dalam acara ini, menyambut baik acara yang dilaksanakan dengan sangat sederhana itu. Dalam sambutannya Martin menyampaikan pernyataan dukungan untuk pemerintahan Ir.Darwin Siagian dan Ir Hulman Sitorus.

“Semoga di tangan pasangan ini, Tobasa semakin bagus, dan masyarakatnya semakin makmur,” demikian dukungannya.

Disela-sela acara, Martin yang mantan penyanyi cilik ini, mendapat tepuktangan dan sambutan meriah, saat menyumbangkan suara emasnya, dengan melantunkan lagu Batak dan lagu To Love Somebody. (JS)

Foto:

Acara makan bersama, dalam perayaan HUT Kabupaten Toba Samosir Ke-17, Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Samosir, Balige, Jumat 11/3/2016 (js/bataktoday)

  • Bagikan