Satu Jam Lahir ke Dunia, Bayi Ini Dibuang di Depan Rumah Warga Tebing

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Warga lingkungan VI Jalan Baja Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (16/3/2016) pagi dikejutkan temuan seorang bayi yang dibuang begitu saja di depan rumah seorang warga. Kondisi bayi yang baru lahir masih merah, namun terlihat sangat sehat. Bayi diduga hasil hubungan gelap, dan dibuang begitu saja tidak lama setelah lahir.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru lahir sekitar satu jam ini ditemukan sekitar pukul 4.00 WIB di halaman rumah Reko Aldi, saat pemilik rumah sedang bersiap-siap melaksanakan sholat subuh.

Melihat ada bayi di halaman rumahnya, Aldi memanggil istrinya, dan sejurus kemudian warga pun ramai melihat bayi yang terlihat sangat sehat itu. Beberapa warga kemudian melaporkan temuan itu ke Polsek Padang Hilir. Kapolsek AKP Sugiri langsung menuju lokasi dan melakukan penyelidikan.

“Bayi ini diperkirakan baru lahir sekitar satu jam sebelum dibuang. Namun ketika warga ditanyai kemungkinan adanya wanita hamil tua di lingkungan VI, tidak seorang yang mengetahui,” terang AKP Sugiri di lokasi kejadian.

“Kemungkinan bayi itu dari warga lain yang membuang ke lingkungan VI,” timpal seorang warga.

Kapolsek Padang Hilir belum bisa memastikan motif pembuangan bayi tersebut, dan masih dalam penyelidikan.

Sementara, bayi dititip  di Klinik Parlaungan Jalan Baja Tebing Tinggi. Pihak Klinik berjanji akan merawat bayi tersebut sampai orangtuanya ditemukan, atau  ada pihak yang mengadopsinya secara resmi dan legal.(iss)

Foto: Kondisi bayi yang dibuang di halaman seorang warga Lingkungan VI Jalan Baja Kelurahan Tebing Tinggi terlihat sangat sehat di tempat penitipan di Klinik Parlaungan Jalan Baja, Rabu (16/3/2016) pagi. (bataktoday/iss)

  • Bagikan