“Ajang Film Anak Muda Medan” Sambut Hari Film Nasional

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Menyikapi dunia perfilman Kota Medan yang akhir-akhir ini semakin lesu, Komunitas Film Anak Medan akan menggelar Ajang Film Anak Muda Medan pada Rabu (30/3/2016) mendatang, bersamaan dengan peringatan Hari Film Nasional.

Demikian disampaikan Ketua Umum Komunitas Film Anak Medan, Baharuddin Saputra, ketika bertemu dengan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin di Balai Kota Medan, Kamis (17/3/2016).

Baharuddin mengatakan, even ini digelar untuk menyikapi kelesuan perfilman di Kota Medan. Itu sebabnya momentum Hari Film Nasional mereka gunakan untuk menggeliatkan perfilman di Kota Medan, terutama bagi kalangan anak-anak muda.

Dijelaskannya, Ajang Film Anak Muda Medan akan diisi dengan pemutaran film berdurasi 15 menit. Kemudian dirangkaikan dengan lomba poster film, pantomin dan lomba akting.

“Kami berharap dukungan penuh dari Bapak Walikota, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” kata Baharuddin.

Pada kesempatan itu, Eldin menyatakan dukungannya dan berharap Ajang Film Anak Muda Medan dapat melahirkan sineas-sineas muda yang mampu mengharumkan nama Kota Medan di kancah perfilman nasional.

“Selain menggeliatkan kembali perfilman di kota yang kita cintai ini, saya juga ingin even tersebut dapat melahirkan sineas-sineas muda dan berbakat yang dapat emngharumkan nama Kota Medan di kancah perfilman nasional. Saya yakin jika kegiatan ini dikemas dengan serius, Insya Allah hasilnya akan lebih baik dan memberikan dampak positif bagi perfilman di Indoneia, terutama Kota Medan,” jelas Eldin didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadat Nasution, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Hasan Basri, Kadis Pemuda dan Olahraga Abdul Azis, dan Kadis Kominfo Darusalam Pohan. (AFR)

Foto: Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin foto bersama dengan pengurus Komunitas Film Anak Medan di Balai Kota, Kamis (17/3/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan