Hingga Siang Ini, Pendukung Fernando-Arsidi Belum Hadiri Verifikasi Faktual di 7 Kelurahan

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Situasi hari pertama pelaksanaan verifikasi faktual dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Fernando Simanjuntak-Arsidi hingga Senin (21/3/2016) pukul 12.45 WIB siang, belum satu pun pendukung pasangan Fernando-Arsidi yang hadir di 7 kelurahan. Verifikasi dijadwalkan mulai hari ini, Senin (21/3/2016) hingga Kamis (24/3/2016), dimulai pukul 08.00-24.00 WIB setiap hari.

Menurut ketua PPS Kelurahan Aek Nauli, Nelson Napitupulu, jumlah dukungan yang akan akan diverifikasi di Kelurahan Aek Nauli sebanyak 292 orang, dan datanya sudah diserahkan kepada pasangan Fernando-Arsidi.

“Kita sudah disini mulai pukul 08.00 WIB dan sampai sekarang belum ada yang datang. Jadi kita akan tunggu sampai pukul 24.00 WIB, dan ini akan kita lakukan sampai  hari Kamis,” terang Nelson.

Menurut Nelson, tata cara verifikasi faktual untuk pasangan Fernando-Arsidi kali ini lebih gampang dari verifikasi faktual sebelumya.

“Masyarakat pendukung pasangan Fernando-Arsidi yang ingin diverifikasi datang ke kantor Kelurahan dengan menunjukkan kartu identitas dan kita akan cross cek dengan data by name, setelah itu isi daftar hadir,. hanya itu saja. Jadi nggak repot seperti verifikasi yang pertama dan kedua dulu,” jelas Nelson dan di amini rekannya PPS, Bobby Bakkara dan Lambok Marbun.

Selain PPS Kelurahan, proses verifikasi juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Panwas Kelurahan.

Konfirmasi BatakToday melalui seluler kepada PPS di Kelurahan Nagahuta Timur, Martimbang, Kahean, Karo, Simalungun, dan Sukamaju, diperoleh informasi bahwa di seluruh kelurahan tersebut juga belum ada didatangi pendukung Fernando-Arsidi untuk diverifikasi. (AT)

Foto: Petugas PPS Kelurahan Aek Nauli sedang menunggu kehadiran pendukung paslon Fernando-Arsidi untuk dilakukan verifikasi faktual, Senin (21/3/2016). (bataktoday/at)

  • Bagikan