Bupati Nikson: Ukir Prestasi dengan Sportif

  • Bagikan

Tapanuli Utara, BatakToday – 

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar (POP) Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 600 orang pada cabang atletik, tenis meja dan bulu tangkis, di Lapangan Serbaguna Tarutung, Senin (21/03/2016).

Bupati Nikson berharap, penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar dapat mendorong peningkatan prestasi olahraga maupun sportivitas di kalangan pelajar.

“Saya ingin prestasi pelajar di bidang olahraga akan meningkat melalui Pekan Olahraga Pelajar ini. Dengan digelarnya Pekan Olahraga ini maka jiwa sportivitas pelajar akan tumbuh dan mendarah daging, karena ini akan berguna kelak di lingkungan dimana dia bekerja dan bersosialisasi, serta memperkuat rasa persatuan di lingkungan antar pelajar. Kegiatan ini juga akan memperkuat persatuan dan kesatuan antar pelajar sehingga meningkatkan kualitas belajar mengajar,” ujar Nikson.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa POP ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten,  sehingga terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

“Bertanding dan raihlah prestasi dengan cara-cara yang terhormat dan sportif,  dan hindari hal-hal yang merusak citra pelajar dan menodai makna olahraga. Di samping itu, mari kita kukuhkan komitmen untuk merasa perduli dan berpartisipasi aktif dalam pembinaan olahraga, sehingga dapat meningkatkan prestasi para atlet Kabupaten Tapanuli Utara di tingkat nasional dan internasional,” ujar Bupati menambahkan.

Bupati Nikson mendorong agar kalangan pelajar berlomba meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara.

”Ukir prestasi dengan sportif,“ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Turut hadir pada pembukaan POP, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara. Ottoniyer Simanjuntak, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus Harley Davidson, Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol. Inf Baginta Bangun, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Mian Munthe, dan seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Pekan Olahraga Pelajar dijadwalkan berlangsung hingga Rabu 23 Maret 2016. (rel)

Foto: Bupati Nikson Nababan melepas balon ke udara menandai dimulainya Pekan Olahraga Pelajar (POP) Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2016 di Lapangan Serbaguna Tarutung, Senin (21/2/2016). (ist)

  • Bagikan