Bupati Dosmar: Kontraktor Musiman Harus Ditertibkan

  • Bagikan

Doloksanggul, BatakToday –

Mengingat banyaknya oknum yang mencoba peruntungan dan mengaku sebagai rekanan, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) akan melakukan penertiban, antara lain dengan melakukan survei langsung ke kantor perusahaan yang mengikuti proses pelelangan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Humbahas. Langkah itu dilakukan untuk menilai komitmen dan kesiapan rekanan dalam melaksanakan penyediaan barang dan jasa yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal ini diutarakan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor pada temu pers yang gelar di pendopo Kantor Bupati, Bukit Inspirasi Doloksanggul, Rabu,(23/3/2016).

Acara yang diwarnai pertanyaan beruntun dari para awak media itu dihadiri  Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora, Sekretaris Daerah Saul Situmorang, Asisten Pemerintahan Tonny Sihombing, para pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daeah (SKPD), dan wartawan.

“Kita mengharapkan agar kegiatan pembangunan di Humbahas benar-benar berkualitas dan dikerjakan oleh kontraktor yang berdedikasi, tidak oleh oknum-oknum yang mengaku rekanan atau kontraktor namun  hasil kerjanya amburadul, sehingga tidak hanya merugikan pemerintah, tetapi masyarakat juga. Ada baiknya juga jika pemerintah lebih memprioritaskan perusahaan putera daerah,” ujar Bupati Dosmar.

Bupati Dosmar mengungkapkan, dalam upaya seleksi rekanan yang layak menjadi mitra pemerintah daerah dalam pengadaan barang dan jasa, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan  Gabungan Pengusaha Kontruksi (Gapeksi) Kabupaten Humbahas.

Menjawab pertanyaan wartwan terkait bentuk reformasi birokrasi yang nantinya akan dilakukan, Dosmar mengatakan akan mempedomani Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah, yang didalamnya mengatur tentang tatacara seleksi lelang jabatan.

“Selain itu, di UU Nomor 23 tahun 2014 juga ditegaskan bahwa ASN diwajibkan memiliki kompetensi pemerintahan dan kompetensi-kompetensi lainya,” ujarnya. (FT)

Foto: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor saat menggelar temu pers di pendopo Kantor Bupati, Bukit Inspirasi Doloksanggul, Rabu,(23/3/2016). (bataktoday/ft)

  • Bagikan