Pengelola Intra Minta Seluruh Terminal Bayangan Ditertibkan

  • Bagikan
?????????????

Pematangsiantar, BatakToday –

Pengelola Bus Intra yang selama ini menggunakan kawasan Siantar Business Center (SBC) dan sekitarnya menjadi terminal bayangan, menyatakan bersedia ditertibkan, dengan syarat semua terminal bayangan yang ada di pusat kota  harus ditertibkan.

“Kami dari Bus Intra tadi sudah menerima surat dari Dishubkominfo terkait keluhan warga mengenai Bus Intra yang parkir sembarangan di SBC ini. Untuk menindaklanjutinya, kami akan menjalankan aturan sesuai dengan isi surat tersebut, dengan catatan Pemerintah Kota Siantar harus menertibkan semua terminal bayangan di pusat kota,” ujar Aritonang, karyawan Bus Intra, kepada BatakToday di kawasan SBC, Rabu (23/3/2016) siang.

Aritonang mengungkapkan kekecewaan karena Pemko Siantar tidak mengelola terminal resmi.

“Kalau Pemerintah Kota Siantar ingin menertibkan terminal bayangan di pusat kota, sebaiknya menyediakan terminal resmi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pj Walikota Jumsadi Damanik memerintahkan Kadishubkominfo untuk segera mengoperasikan Terminal Tanjung Pinggir yang telah 20 tahun telantar. (baca juga: https://bataktoday.com/terminal-tanjung-pinggir-siantar-segera-difungsikan)

“Jika tak difungsikan, kita tak tahu apa kekurangan terminal ini, padahal sudah besar biaya yang dkeluarkan pemerintah. Karena itu, saya minta Dinas Perhubungan segera memungsikannya tanpa ragu-ragu,” tegas Penjabat Walikota Jumsadi Damanik saat Gelar Pasukan Pengamanan Lalu Lintas di Terminal Tanjung Pinggir, Selasa (2/2/2016) lalu.

Namun sesuai amatan BatakToday, Rabu (23/3/2016) di lokasi, samasekali tidak ada tanda-tanda aktivitas pembenahan untuk persiapan pengoperasian Terminal Tanjung Pinggir. (EM)

Foto: Armada angkutan Paradep Taxi menggunakan di salah satu ruas jalan di sekitar Siantar Business Center (SBC) sebagai lahan parkir. Foto diambil Rabu (23/3/2016) siang. (bataktoday/em)

  • Bagikan