Verifikasi Faktual Dukungan Fernando-Arsidi: Seluruh Kecamatan Nol, Siantar Sitalasari 5 Warga Menolak

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Sebagai tahap lanjutan dari verifikasi faktual atas dukungan untuk pasangan dari jalur perseorangan, Fernando Simanjuntak-Arsidi, dalam Pilkada Pematang Siantar 2015 yang tertunda, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi untuk masing-masing kecamatan, Senin (28/3/2016).

Rekapitulasi hasil verifikasi faktual di 7 kecamatan menunjukkan jumlah dukungan 0 (nol) untuk pasangan Fernando-Arsidi, yaitu di Siantar Marihat,  Siantar Timur,  Siantar Selatan,  Siantar Barat,  Siantar Utara,  Siantar Martoba, dan  Siantar Marimbun. Untuk ketujuh kecamatan di atas dilaporkan bahwa tidak ada warga atau pendukung yang hadir untuk mengikuti verifikasi.

Sementara untuk Kecamatan Siantar Sitalasari, dukungan 0 (nol), dan 5 orang warga menolak KTP miliknya dicantumkan sebagai pemberi dukungan untuk Fernando-Arsidi.

Informasi tentang adanya 5 orang warga yang menolak diperoleh BatakToday ketika konfirmasi melalui telepon selular dengan anggota PPK Siantar Sitalasari, Endy Satria Ginting.

“Di Kelurahan Bukit Sofa ada warga yang kebetulan melihat KTP miliknya digunakan (untuk dukungan). Ada 5 orang itu yang menolak, selebihnya tidak ada pendukung yang datang,” terang Endy.

Sebelumnya, ketika Ketua KPUD Pematang Siantar Mangasi Tua Purba dikonfirmasi tentang kesimpulan yang diambil sehubungan pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual atas dukungan untuk pasangan Fernando-Arsidi, mengatakan masih menunggu hasil pleno PPK.

“Kita tunggu dulu hasil Pleno PPK. Hari Rabu (30/3) nanti akan diketahui hasilnya, apakah memenuhi syarat atau tidak. Selebihnya kita tunggulah,” terang Mangasi. ( AT)

Foto :

Kantor KPU Kota Pematang Siantar, Jalan Porsea No.3, Pematang Siantar, Kamis 10/3/2016 (at/bataktoday)

  • Bagikan