Union Cup VIII: PPKS Marihat ke Semi Final, Sikat Mencirim City 6-0

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Babak perempat final Union Cup VIII, antara PPKS Marihat dengan Mencirim City berakhir dengan skor telak 6-0 untuk kemenangan PPKS Marihat. Pertandingan ini berlangsung di Lapangan TS Mardjan Saragih, Jalan Siantar-Asahan, Pematang Siantar, Sabtu (2/4), dimulai pukul 16.00 WIB.

PPKS Marihat yang mendobrak pertahanan Mencirim City pada menit pertama, langsung unggul 1-0 pada menit ke-1 melalui gol Yopi Noya pemain bernomor punggung 10.

Turun dengan kekuatan penuh, tekanan-tekanan yang dilakukan pemain PPKS Marihat kelihatan tak terbendung oleh pertahanan Mencirim City. Unggul di semua lini, akhirnya PPKS Marihat menambah satu gol lagi, pada menit ke-13 melalui kaki Johan Simanjuntak, 2-0 untuk Marihat.

Tim Mencirim City  berusaha membalas ketertinggalannya, namun serangan yang dibangun sering kandas sebelum sampai di kotak penalti, dan beberapa tembakan yang berhasil mengarah ke gawang dapat ditepis oleh kiper Marihat, Andre Sitepu, yang bermain apik pada sore hari itu.

Seperti tidak tertahan, PPKS Marihat menambah keunggulan pada menit ke-28 melalui gol kapten kesebelasan, Affan Lubis, membuat Mencirim City ketinggalan 3 gol tanpa balas.

Pluit babak kedua disemprit, sebagian besar penonton kembali riuh bersorak memberikan dukungan kepada tim PPKS Marihat. Di tengah-tengah berjalannya pertandingan, sesekali penonton memaki pemain yang  melakukan pelanggaran atau kesalahan mengontrol bola.

Pencetak gol untuk PPKS Marihat, dari kiri ke kanan: Johan Simanjuntak, dan Yopi Noya, Edy Syahputra dan kapten Affan Lubis, Pematang Siantar 2/4/2016 (at/bataktoday)
Pencetak gol untuk PPKS Marihat, dari kiri ke kanan: Johan Simanjuntak, Yopi Noya, Edy Syahputra dan kapten Affan Lubis, Pematang Siantar 2/4/2016 (at/bataktoday)

Pada babak kedua ini, Mencirim City sebenarnya berhasil mendominasi jalannya permainan. Namun namun semua usaha yang mereka lakukan menjadi sia-sia karena tak dapat menghasilkan gol.

Sebaliknya PPKS Marihat yang sesekali melakukan serangan balik  justru berhasil menambah 3 gol lagi melalui kaki pemain pengganti Edy Syahputra 2 gol (menit 62 dan 90) dan Yopi Noya 1 gol (menit 66).

Hingga pluit akhir pertandingan Mencirim tidak mampu membalas, sehingga skor akhir pertandingan 6-0 untuk PPKS Marihat yang berhasil lolos ke babak semi final.

Dengan satu golnya dalam pertandingan ini, Johan Simanjuntak sementara menduduki top scorer  dengan menciptakan 5 gol.

Usai pertandingan, kapten tim PPKS Affan Lubis mengatakan bahwa mereka menargetkan untuk meraih juara. Affan juga memuji permainan Mencirim City yang didominasi pemain-pemain muda.

“Yang penting setiap pertandingan kita anggap final aja, dan mudah mudahan di semifinal kita dapat hasil baik. Lawan kita tadi bagus, cuma mereka kurang jam terbang aja, karena banyak pemain muda,” komentar Affan.

Ketika ditanya mengenai keberadaan 4 pemain asing di PPKS Marihat, Affan mengatakan bahwa pemain asing di tim mereka sangat membantu.

“Mereka sangat membantu, apalagi sudah banyak makan asam garam liga, jam terbang mereka tinggi dan profesional. Sangat membantulah,” tukas Affan ( AT).

Foto :

Aksi Ronald Fagundez (nomor punggung 16) menimbulkan kemelut di gawang Mencirim City, dalam pertandingan perempat final menghadapi

https://youtu.be/ffL55keuSQs

  • Bagikan