Kini Medan Punya Tempat Hiburan Modern Bernuansa Batak

  • Bagikan
?????????????

Medan, BatakToday –

Glenn Nainggolan, pria yang telah melanglangbuana di dunia hiburan malam, dan sudah pernah menerbitkan album rekaman lagu pop Batak, kini memilih membuka usaha hiburan bernuansa Batak di Hotel Karibia Boutique Medan. Menurutnya, kehidupan masyarakat urban di kota ini terus berkembang, pertumbuhan penduduk dan pesatnya pembangunan juga memicu tingginya tingkat stress. Masyarakat pun butuh tempat yang bisa menghilangkan rasa penat dan bersantai yang nyaman dan aman.

Glenn mengatakannya saat ditemui di Royal Karibia Club, di lantai 6 Hotel Karibia Boutique Medan, Komplek Centre Point Jl Timor, Minggu (3/4/2016) kemarin.

“Saat ini ada beberapa tempat hiburan di kota ini, tapi tempat yang tepat dan nyaman belum ada,” kata pria kelahiran Pematangsiantar itu.

Meski berdomisili di Jakarta, Glenn merespon permintaan rekan dan koleganya di Medan yang butuh tempat hiburan yang representatif dan lebih dominan menampilkan lagu-lagu Batak. Bermodalkan semangat juang, tempat hiburan yang sudah beroperasi belum sebulan ini mengusung konsep hiburan keluarga.

“Layak untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, bahkan rekan-rekan kerja,” kata penyanyi lagu pop ini.

Meski berada di hotel berbintang 4, Glenn yang saat itu didampingi Ryan Marbun, manajer Royal Karibia Club, menjamin harga terjangkau.

“Kita jamin, harga standar. Tapi untuk pelayanan, kita berupaya semaksimal mungkin,” katanya sembari menunjuk pojok bartender yang selalu sigap meramu minuman yang dipesan pengunjung.

Di sisi utama ruangan terdapat panggung live music yang senantiasa menyajikan lantunan lagu-lagu Batak, Mandarin, Inggris dan yang lainnya. Sejumlah artis ibukota dan lokal dijadwalkan mengisi panggung setiap minggunya. Pengunjung pun bisa berinteraksi manortor bersama di depan panggung.

Tempat hiburan setiap harinya dibuka untuk dua sesi, yaitu pukul 16.00-21.00 WIB dipersembahkan bagi hiburan keluarga, dan pukul 22.00-03.00 WIB untuk hiburan malam. Jadi, ada waktu untuk mengajak anggota keluarga menikmati hiburan di tempat ini.

Para pelayan Royal Karibia Club diwajibkan mengenakan pakaian yang rapi dan sopan.

“Kita menekankan hal itu, karena kita berbeda dengan yang lain. Seorang yang bekerja sebagai pelayan harus memiliki tata krama dan sopan santun. Tempat ini harus menjadi sekolah bagi mereka yang bekerja. Keamanan kita juga siap setiap saat jika ada yang mencoba-coba keributan atau hal-hal yang membuat pengunjung tidak nyaman,” katanya.

Glenn berharap, kehadiran Royal Karibia Club mampu mengubah citra hiburan malam Kota Medan yang selama ini dikonotasikan negatif. Untuk itulah, ia berani mencetuskan tempat hiburan yang terbuka untuk semua kalangan. Konsep ini adalah wujud akumulasi permintaan yang disampaikan teman-temannya setelah puluhan tahun terjun di dunia hiburan.

“Penikmat hiburan itu butuh konsep dan suasana yang baru, itu yang saya coba aplikasikan,” katanya.

Tanpa menafikan tempat hiburan lain yang lebih dahulu eksis di Kota Medan, sebagai pengusaha tempat hiburan di berbagai kota di Indonesia, Gleen yakin kehadirannya di ibukota provinsi Sumut ini akan menjadi pendorong persaingan untuk lebih baik.(AFR)

Foto: Salah satu penampilan grup musik di Royal Karibia Club menghibur pengunjung. (bataktoday/afr)

  • Bagikan