Lapas Anak Tanjung Gusta Dirazia, 4 Warga Binaan Positif Narkoba

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Razia yang digelar Polresta Medan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tanjung Gusta, Sabtu (2/4/2016) malam, tidak menemukan narkoba. Namun dari dari hasil tes, ditemukan 4 warga binaan positif pengguna narkoba.

‪Razia dalam rangka Operasi Bersinar Tahun 2016 itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Kalapas Anak Tanjung Gusta Medan Windu Arto.

Dari penggeledahan kamar tahanan, petugas hanya  berhasil mengamankan 5 pisau cutter, 11 bungkus rokok, dan 9 mancis.

02 suasana razia_edited‪”Untuk narkoba tidak ada kita temukan,” kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

‪Dalam razia ini, pihaknya menurunkan personil dari Sabhara, Satnarkoba dan Polsek Helvetia.

‪”Sat Narkoba ada 60 orang, Sabhara 20 orang, dan Polsek Helvetia 30 orang. Kita juga memberikan penyuluhan tentang P4GN,” ucap Mardiaz.

‪Kalapas Anak Tanjung Gusta Medan Windu Arto mengatakan, razia tersebut akan dilakukan secara rutin.

‪”Untuk temuan pisau sebagaimana diatur dalam Standard Operational Prosedure (SOP) tidak dianggap membahayakan. Namun, pisau itu tetap kita amankan,” jelasnya.

‪Windu mengaku, pada razia mendadak yang dilakukan tim gabungan tersebut, petugas menemukan warga binaan yang positif narkoba.

‪”Ada memang warga binaan yang positif narkoba. Dari 454 warga binaan, hanya empat orang yang positif narkoba,” katanya. (AFR)

Foto: Suasana razia gabungan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tanjung Gusta, Sabtu (2/4/2016) malam. (ist)

  • Bagikan