Mayjen Lodewyk Pusung: Jadilah Prajurit Pejuang

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Setiap prajurit TNI harus senantiasa menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara dan juga kehormatan TNI. Prajurit TNI juga harus mempedomani delapan wajib TNI sebagai landasan untuk bersikap maupun dalam bertindak di tengah-tengah masyarakat, serta memegang teguh setiap aturan, norma maupun ketentuan dalam kehidupan militer.

“Saya tidak segan-segan untuk menindak prajurit yang melanggar aturan. Jadilah prajurit pejuang dan pejuang prajurit,” tegas Panglima Daerah (Pangdam) I/BB, Mayjen Lodewyk Pusung, dalam amanatnya saat menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Diktama) TNI-AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2015, Selasa (5/4/2016) pagi di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar.

Lodewyk mengingatkan, setiap prajurit TNI diharuskan untuk terus meningkatkan kualitasnya dalam rangka membangun tentara yang profesional. Untuk, kepada para orang tua mantan siswa yang hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah 379 orang Prajurit Dua (Prada) tersebut, Pangdam meminta agar memotivasi para prajurit untuk menjaga profesionalisme.

Pendidikan tahap pertama ini, imbuh Pangdam, merupakan pendidikan dasar kemiliteran wajib bagi prajurit TNI yang akan dilanjutkan dengan pendidikan tahap kedua dan selanjutnya. Para prajurit yang baru dilantik diminta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan, bersyukur telah dilantik sebagai prajurit, senantiasa menjadi prajurit yang ditakuti lawan dan disegani kawan, serta menjaga norma maupun moralitas.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Pangdam I/BB didampingi Danrindam I/BB, Kolonel Inf Gabriel Lema, memberikan piagam penghargaan kepada tiga prajurit mantan siswa yang dinilai berprestasi didampingi kedua orang tua masing-masing.

Acara yang diakhiri dengan defile pasukan tersebut, dihadiri Penjabat Walikota Pematangsiantar.Jumsadi Damanik, Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristyono Goendong, Kajari Pematangsiantar M Masril,  Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto, Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro, serta jajaran pejabat Kodam I/BB, Rindam I/BB dan Korem 022/PT. (rel)

Foto: Panglima Daerah (Pangdam) I/BB Mayjen Lodewyk Pusung menyampaikan amanatnya saat menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Diktama) TNI-AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2015, Selasa (5/4/2016) pagi di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar.

  • Bagikan