Kirim SMS Teror Bom, Remaja Diciduk di Medan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Seorang remaja berinisial AFR (17) warga Jalan Eka Warni III Medan diamankan unit reskrim Polsek Medan Baru, karena iseng mengirim SMS teror bom ke studio Radio Maria Medan.

‪Informasi dihimpun, Rabu (6/4/2016), awalnya Pastor Benedictus Simamora melakukan dialog interaktif dengan masyarakat di Studio Radio Maria pada Senin (4/4/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

‪Tiba-tiba masuk sms ke Radio Catholic Center dari seseorang dengan nomor HP  081335644xxx. ‪SMS itu berisi “KAMI DARI KELOMPOK TERORIS AKAN MELEDAKKAN BOM DI TEMPAT INI PKL 20.00 WIB DI HALAMAN DEPAN”.

‪Selanjutnya Pastor Benedictus Simamora melaporkan sms tersbut ke security Catholic Center dan meneruskan ke Polsek Medan Baru.

‪Petugas Polsek Medan Baru dan tim Jibom Brimob Polda Sumut yang mendapat informasi turun ke lokasi. Setelah melakukan sterilisasi ternyata tidak ada bom yang dimaksud seperti dalam sms tersebut.

‪Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan remaja tersebut di Jalan Karya Wisata pada Selasa (5/4/2016) sekitar pukul 23.00 WIB.

‪Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic ketika dikonfirmasi mengatakan masih melakukan pemeriksaan terhadap remaja itu.

‪”Dari hasil interogasi, remaja itu  mengakui bahwa sms tersebut berasal dari nomor hp miliknya. Ia melakukan hal itu karena ungkapan perasaan hati yang tidak menerima ajaran LGBT dan Hari Valentine yang bertentangan dengan ajaran yang di pelajarinya,” jelas Ronni.

‪Ronni menjelaskan, remaja tersebut mendapatkan nomor hp Radio Maria dari media sosial. Setelah mendapat nomor hp, ia lalu mengirimkan sms dengan mengaku sebagai teroris.

‪”Dari remaja itu kita mengamankan barang bukti hp dan sim card untuk melakukan sms teror itu. Kita akan melakukan koordinasi dengan BAPAS dan KPAID karena yang bersangkutan masih dibawah umur,” katanya. (AFR)

  • Bagikan