Midian Sianturi Bohongi Pedagang dan Anggota DPRD Siantar

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Pada pertemuan antara DPRD, pedagang dan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar di ruang rapat gabungan fraksi, Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 13.000 WIB, Staf Ahli Walikota Midian Sirait mengatakan bahwa Pj Walikota tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota. Pertemuan itu digelar untuk membahas penolakan pedagang Pasar Horas dan Dwikora atas kenaikan retribusi pelayanan pasar yang mencapai 300 persen.

“Bapak Pj Walikota tidak bisa hadir, tadinya ada disini. Berhubung karena ada pekerjaan mendadak keluar kota, beliau tidak dapat hadir,” terang Midian pada pembukaan pertemuan.

Namun ketika BatakToday mendatangi rumah dinas walikota di Jalan MH Sitorus sekitar pukul 14.50 WIB, tampak banyak mobil dan sepeda motor yang parkir di rumah dinas. Salah seorang petugas keamanan rumah dinas menjelaskan  bahwa sedang ada rapat Panitia Hari Jadi Kota Pematangsiantar yang dipimpin Pj Walikota Jumsadi Damanik.

“sekitar jam 1 tadi udah masuk pak wali. Sekarang lagi ada pertemuan dengan panitia hari jadi Pematangsiantar,” terangnya sembari melarang awak media memasuki halaman rumah dinas.

BatakToday belum dapat melakukan konfirmasi kepada Midian Sirait atas dugaan pembohongan yang dilakukannya, karena  rapat dengan DPRD dan perwakilan pedagang masih berlangsung hingga pemberitaan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi, sekitar seribu pedagang Pasar Horas dan Dwikora yang bergabung dalam Aliansi PedagangTradisional Kota Pematangsiantar menggelar unjukrasa di Gedung DPRD Kota Pematangsiantar, menolak kenaikan tariff retribusi pelayanan pasar yang mencapai 300 persen (baca juga: https://bataktoday.com/aliansi-pedagang-tradisional-desak-dirut-pd-pasar-horas-jaya-dicopot). Selain menuntut pembatalan kenaikan tariff retribusi, pengunjukrasa juga menuntut pencopotan Direktur Utama PD Pasar Horas Jaya, Setia Siagian.

Pihak DPRD akhirnya mengundang Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk membahas tuntutan tersebut bersama perwakilan pedagang yang berunjuk rasa. (AT)

Foto: Suasana Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar, Rabu (6/4/206) sekitar Pukul 14.50.WIB. Dari kejauhan terlihat deretan mobil peserta Rapat Hari Jadi Kota Pematangsiantar yang dipimpin Pj Walikota Jumsadi Damanik, parkir di halaman rumah dinas. (bataktoday/at)

  • Bagikan