Erry Nuradi Dijadwalkan Hadir pada HUT Siantar Ke-145

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday-

Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi direncanakan hadir pada perayaan puncak hari ulang tahun (HUT) Kota Pematangsiantar  Ke 145, yang akan dilaksanakan Senin, 25 April 2016 mendatang. Hari Jadi Kota Pematangsiantar seyogiyanya jatuh pada tanggal 24 April, namun karena bertepatan hari Minggu, maka perayaan puncak dan Sidang Paripurna Istimewa DPRD digelar keesokan harinya.

Demikian mengemuka dalam rapat Panitia HUT yang dipimpin Penjabat Walikota Djumsadi Damanik, Rabu sore (6/4/2016) di rumah dinas walikota Jalan MH Sitorus.

Sejumlah pelaku usaha sektor pariwisata, lembaga pemangku budaya dan adat Simalungun, unsur TNI/Polri, pimpinan perbankan, serta perwakilan sponsor, hadir pada rapat yang membahas hal-hal teknis seputar rencana kegiatan dalam rangka memeriahkan perayaan yang digelar sejak 14 hingga 22 April 2016.

Rangkaian acara diawali dengan Lomba Tari Tradisional pada 14 April, tanggal 15 April diadakan lomba Taur-taur, tanggal 18 April diadakan lomba Vocal Solo, dan Lomba Fashion Show pakaian adat daerah dan Fonay Character akan digelar di Lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka pada 22 April.

Pada puncak  perayaan hari jadi yang digelar pada Senin 25 April, selain Sidang Paripurna Istimewa DPRD, juga diisi dengan ziarah bersama ke makam Raja-raja Siantar di Kompleks Istana Kerajaan Siantar di Pematang, dan pawai dari gedung DPRD sampai SMA Negeri 4 Jalan Pattimura yang berakhir kembali di gedung DPRD.

Pada sidang paripurna akan digelar Tortor Sombah guna menyambut Plt Gubernur, Pj Walikota dan rombongan, sementara undangan diharapkan mengenakan pakaian  adat Simalungun. (rel)

Foto: Penjabat Walikota Jumsadi Damanik saat memimpin rapat Panitia HUT Kota Pematangsiantar ke-145 di rumah dinas walikota Jalan MH Sitorus, Rabu (6/4/2016). (ist)

  • Bagikan