Tim Auditor BPK Periksa LKPD Pemkab Taput Tahun 2015

  • Bagikan

Tarutung, BatakToday –

Bupati Tapanuli Utara (Taput) diwakili Sekretaris Daerah Edward R Tampubolon terima Tim BPK RI Perwakilan Sumatera Utara pada entry meeting dalam rangka pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 di ruang kerja Sekdakab Taput, Rabu (6/4/2016).

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Tim BPK RI Perwakilan Sumut. Pemkab Taput akan berupaya keras untuk melengkapi bahan/data yang dibutuhkan selama pemeriksaan. Bapak Bupati telah memerintahkan seluruh SKPD untuk proaktif mendampingi Tim BPK RI sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan predikat WTP yang diperoleh pada tahun 2015 lalu,” ujar Edward di awal pertemuan.

Dalam pertemuan, Ketua Tim BPK RI Ndarem Sembiring menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam proses pemeriksaan selama 30 hari.

Pemeriksaan tim BPK RI merupakan tindak lanjut dari penyerahan LPKD Taput tahun 2015 oleh Bupati Taput pada 30 Maret 2016 lalu di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut. Selanjutnya tim BPK RI akan melakukan pemeriksaan terinci sebagai lanjutan pemeriksaan pendahuluan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Turut hadir pada pertemuan, Inspektur Kabupaten Taput Manoras Taraja, Sekretaris Dinas Pendapatan dan Tata Kelola Keuangan (Dipenloka) Bontor Hutasoit, dan Kepala Bidang  Keuangan Dipenloka Josua Hutabarat. (rel)

Foto: Sekdakab Taput Edward R Tampubolon berfoto dengan tim auditor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara usai exit meeting di ruang kerja Sekda, Rabu (6/4/2016). (ist)

  • Bagikan