Jumsadi: Mohon Bersabar, Kita Bahas Dulu Bersama Direksi PD Pasar

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Menanggapi aksi unjuk rasa penolakan penyesuaian tarif kontribusi kios Pasar Horas dan Pasar Dwikora, Penjabat Walikota Pematangsiantar.Jumsadi Damanik meminta semua pihak bersabar dan tetap mengedepankan penyelesaian terbaik, tanpa harus saling menyalahkan.

Kepada awak media, di sela-sela pelaksanaan test urine narkoba Jumat (8/4/2016) pagi di Lapangan Rindam I/BB, Jumsadi menyatakan bisa memahami ketidakpuasan para pedagang atas penyesuaian tarif tersebut. Meskipun sebelumnya, sebagaimana diutarakan Direktur Utama PHJ, Setia Siagian dalam berbagai kesempatan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang.

“Kita akan gelar pertemuan dulu dengan jajaran Direksi PD Pasar Horas Jaya, untuk mengetahui dan memetakan persoalan yang diprotes pedagang saat unjuk rasa, sebab mereka yang secara teknis mengetahui latar belakang dan dasar penyesuaian tarif tersebut. Tentunya, mereka telah melakukan pengkajian terlebih dahulu sebelum membuat kebijakan,” ujar Jumsadi.

“Teman-teman wartawan mohon bersabar dulu ya, karena saya harus lihat dulu seperti apa masalah sebenarnya sebelum membuat keputusan,” imbuhnya.

Pj Walikota berharap manajemen PD-PHJ secepatnya mengevaluasi apa yang ditolak para pedagang pada unjuk rasa Rabu (6/4/2016) lalu, untuk bisa segera mencapai kesepakatan bersama.

“Saya yakin, semua persoalan yang ada di sana bisa kita selesaikan dengan baik dan diterima semua kalangan,” katanya. (rel)

Foto: Penjabat Walikota Pematangsiantar, Jumsadi Damanik.

  • Bagikan